Penghargaan Koperasi Berprestasi di Harkopnas ke-77, Maros Dorong Pertumbuhan Ekonomi

MAROS,SULAWESION.COM-  Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 di Kabupaten Maros berlangsung meriah yang dihadiri langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam didampingi oleh Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari.

Keduanya menghadiri acara yang diadakan di Lapangan Pallantikang Selasa (17/9/2024), guna memberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi berprestasi di wilayah kabupaten Maros.

Bacaan Lainnya

Acara ini dipimpin oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, H. Agustam, S.IP M.Si, yang menyerahkan penghargaan kepada sepuluh koperasi yang dianggap telah menunjukkan kinerja unggul dan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian daerah. Adapun koperasi yang menerima penghargaan antara lain ;

1. Koperasi Konsumen Sehati SMA Negeri IX Maros
2. Koperasi Primkop Darma Putra Bhuana Cakti
3. Koperasi Konsumen Dwi Cakti Mandiri
4. Koperasi Konsumen Kunta Wijaya Makmur
5. Koperasi Konsumen Pasopati Maju Sejahtera
6. Koperasi Simpan Pinjam Citra Karya Makmur
7. Koperasi Konsumen Mekar Wangi Barandasi SMA 3 Lau Maros
8. Koperasi Konsumen Nelayan Baji Pamai
9. Koperasi Konsumen Karya Bersama Bersatu
10. Koperasi Konsumen Nelayan Mario Nusantara

Dalam sambutannya, Chaidir Syam, menyampaikan apresiasi kepada koperasi-koperasi yang menerima penghargaan atas kerja keras dan inovasi mereka.

“Koperasi yang berprestasi layak mendapatkan apresiasi. Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi koperasi lain untuk terus berinovasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Chaidir berharap para penerima penghargaan dapat menjadi inspirasi bagi koperasi lainnya dalam meningkatkan kualitas layanan dan kinerja mereka.

Acara penghargaan ini juga diharapkan memperkuat sinergi dan kolaborasi antar koperasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Selain itu, penghargaan ini juga bertujuan untuk menarik minat generasi muda agar lebih terlibat dalam koperasi.

“Kami berharap semakin banyak anak muda yang melihat koperasi sebagai wadah yang menarik untuk berinovasi dan berkembang,” tutup Chaidir Syam.

Sementara itu H. Agustam menambahkan bahwa acara ini tidak hanya sekadar penghargaan, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi sebagai pilar ekonomi nasional.

“Dengan pengakuan terhadap koperasi berprestasi, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk bergabung dan mendukung koperasi,” kata H. Agustam.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *