Tim Bridge Sulut Sumbang Emas ke-6, Disusul Dua Cabor Melaju ke Final

Tim Bridge kontingen Sulut raih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut, Rabu 18 September 2024. (Foto: kabaroke.com/Irvan Sembeng)

MEDAN, SULAWESION.COM – Rabu (18/9/2024), memberikan banyak berkat bagi kontingen Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di ajang PON ke XXI di Aceh-Sumut.

Setelah selam menyumbangkan medali emas di nomor laut 3000 meter, jelang Rabu petang tadi, giliran bridge beregu putra yang menggondol emas ke-6 untuk Sulut.

Bacaan Lainnya

Tim bridge beregu putra menang di laga final yang berlangsung di Takengon Provinsi Aceh.
Pun hari itu juga, Sulut ketambahan 1 medali perak dan perunggu dari cabor atlet puteri sambo dan karate.

Kabar tak kalah gembira datang dari dua Srikandi Sulut, yakni pekickboxing putri Regina Inggar dan petinju putri andala Israela Aila Seweho yang memastikan diri lolos ke final.

Regina menang atas atlet Lampung di kelas 56 Kg full contack di GOR Veteran Kota Medan.
Sedangkan Aila yang memastikan 5 petinju lolos ke final, menang angka atas petinju Maluku Utara di semifinal yang berlangsung di kompleks Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar, Sumut.

Kendati telah melampaui target, namun Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw tetap membakar semangat atlet-atlet, untuk terus mengharumkan nama daerah agar terus menambah medali.

Sosok Wakil Gubernur Sulut itu sangat optimis, tim Sulut akan menambah pundi-pundi medali jelang akhir ajang empat tahunan ini.

“Puji Tuhan, syukur Alhamdulilah, dengan ketambahan medali emas ini. Terima kasih pada atlet-atlet yang sudah menyumbang medali emas, perak dan perunggu untuk Sulut,” ucap Kandouw.

“Teruslah berjuang untuk menambah medali demi mengharumkan nama Sulut di pentas PON. Karena masih banyak atlet-atlet kita yang telah lolos babak final,” tambah figur familiar ini.

Memang Sulut punya kans besar menambah medali, mengingat di beberapa cabor andalan sudah memastikan diri lolos ke final.

Untuk Rabu tadi, Pingkan Mandagi dkk di final Cabor Terjun Payung nomor ketepatan mendarat dan beregu putri.

Pun bridge beregu putra yang juga akan bertarung pada final di Takenon Aceh.
Demikian juga cabor gateball yang akan bertarung di partai pamungkas adalah 2 nomor gateball.

Hal yang sama juga diwujudkan atlet putri, Sambo Silvana Roya lolos final no Combat 50 kg.
Sedangkan 4 petinju putra Sulut baru akan berlaga di partai final pada Kamis (19/9/2024), besok.

Untuk partai semifinal, pada hari Rabu ini akan bertarung petinju putri handal Israel Saweho, dan 3 atlet taekwondo untuk merebut tiket final.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *