Jelang Kampanye, PDIP Gelar Konsolidasi di 10 Kecamatan se-Sitaro Untuk Menangkan Paslon Yes-To

Suasana pelaksanaan konsolidasi di beberapa kecamatan di Sitaro. (Vian Hermanses)

SITARO, SULAWESION.COM- Masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2024 mulai bergulir sejak 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

Jelang masa kampanye tersebut, semua pihak yang akan terlibat dalam pilkada ini terus menggalang kekuatan untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sitaro yang gencar menggelar konsolidasi di setiap kecamatan untuk memperkuat struktur partai dan meningkatkan kesiapan para kader.

Kegiatan yang telah bergulir di beberapa kecamatan di Kabupaten Sitaro itu bertujuan untuk menyatukan pandangan, visi misi serta membahas strategi dalam menghadapi pemilu mendatang.

Ketua DPC PDIP Sitaro, Toni Supit dalam berbagai kesempatan pelaksanaan kondoslidasi terus mendorong seluruh pengurus dan kader ditingkat kecamatan dan kampung untuk bekerja maksimal dalam memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandou dan Denny Tuejeh serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng.

“Mari sama-sama kita berjuang, melangkah dari lingkungan terkecil kita, keluarga maupun saudara untuk menggalang dukungan memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur serta calon bupati dan wakil bupati,” ajak Supit dalam berbagai kesempatan konsolidasi.

Di sela-sela konsolidasi, Mantan Bupati Sitaro periode 2008-2013 dan 2013-2018 itu melantik tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Steven Kandou dan Denny Tuejeh serta paslon Bupati dan Wabup, Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng.

Dengan konsolidasi yang intensif di setiap kecamatan, PDI Perjuangan berharap dapat meningkatkan partisipasi dan dukungan masyarakat, serta memastikan bahwa semua kader siap menghadapi tantangan dalam kampanye.

Sementara itu, pesan damai disuarakan Bendahara DPC PDI Perjuangan yang juga merupakan Pimpinan Sementara DPRD Sitaro, Djon Janis pada acara konsolidasi.

“Bapak ibu saudara sekalian, mari kita ciptakan suasana dan kondisi pilkada yang damai. Jadilah penyejuk dalam pesta demokrasi ini. Jangan terpancing dengan isu-isu provokatif apalagi saling menjatuhkan,” ujar Janis.

Dalam konsolidasi-konsolidasi yang digelar tersebut, Calon Bupati maupun Wakil Bupati, Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng turut memaparkan hal-hal utama yang mendorong keduanya untuk maju dalam kontestasi pilkada tahun 2024 ini.

Kesempatan yang sama, sejumlah Tokoh Masyarakat semisal Djon Adil, Erlanjaya Salindeho hingga Viktor Tambelangi turut menyampaikan sambutan di hadapan ratusan pengurus, kader dan simpatisan PDIP maupun paslon Yes-To.

Untuk diketahui, kegiatan konsolidasi telah bergulir sejak pekan lalu dan menyasar beberapa kecamatan seperti daratan Tagulandang, Kecamatan Siau Tengah dan Kecamatan Siau Barat, Kecamatan Siau Timur Selatan serta Kecamatan Siau Barat Selatan.

Pantauan wartawan di setiap lokasi kegiatan, terlihat ratusan pendukung dari kalangan pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang ikut dalam konsolidasi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *