Pemkab Sitaro Matangkan Persiapan Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara

Suasana rapat persiapan peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang digelar pemerintah daerah. (Ist)

SITARO, SULAWESION.COM- Senin 23 September 2023 mendatang, Provinsi Sulawesi Utara genap berusia 60 tahun sebagai daerah provinsi di Indonesia.

Dalam kaitan itu, setiap daerah kabupaten/kota di Sulawesi Utara termasuk Kabupaten Kepulauan Sitaro bakal melaksanakan upacara peringatan hari bersejarah tersebut.

Bacaan Lainnya

Guna mematangkan persiapan peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara dimaksud, pemerintah daerah menggelar rapat yang melibatkan seluruh pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sitaro.

Rapat yang dipimpin Asisten III Sekda, Semuel Raule itu berlangsung di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda pada Kamis (19/9/2024).

Dalam rapat tersebut, Asisten III menekankan pentingnya koordinasi agar setiap aspek persiapan, mulai dari tata upacara, protokoler, hingga pengaturan upacara lainnya dapat berjalan dengan baik.

“Kita semua memastikan kerja sama secara maksimal untuk peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulut berlangsung dengan baik, tertib, dan penuh makna. Setiap bagian harus memahami tanggung jawabnya,” ujar Raule.

Sementara itu, Asisten I Sekda, Novia Tamaka yang hadir pada rapat tersebut menyentil aspek penting koordinasi teknis lapangan, termasuk pengaturan tempat dan kelengkapan upacara, serta memastikan kehadiran seluruh elemen yang terundang dalam upacara tersebut tepat waktu.

“Upacara ini bukan sekedar seremoni, tapi juga momen untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap provinsi yang kita cintai. Untuk itu sekiranya semua hak harus kita matangkan dalam kaitan persiapan,” ungkap Tamaka.

Rapat ini pun menghasilkan berbagai poin penting yang akan menjadi acuan dalam rangka pengambilan langkah-langkah lanjutan menuju hari pelaksanaan upacara yang akan dilaksanakan pada Senin pekan mendatang.

Menindaklanjuti rapat persiapan itu, pemerintah daerah menggelar gladi bersih upacara peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (20/9/2024) yang dirangkaikan dengan apel kerja ASN di lingkungan pemerintah daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *