Pos Kesehatan Hewan di Desa Tote Padahal Iyok Bolangitang Barat Belum Digunakan, Tumbuh Rumput Liar

Pos Kesehatan Hewan di Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat Yang Sudah Tumbuh Rumput Liar. (Foto Fandri Mamonto)

BOLMUT,SULAWESION.COM- Bangunan pos kesehatan hewan di desa Iyok, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) belum digunakan hingga saat ini.

Pantauan media ini, dihalaman bangunan tersebut sudah tumbuh rumput liar. Bahkan tulisan yang bertuliskan pos kesehatan hewan sudah kusam. Menariknya lagi pos kesehatan hewan tersebut tertulis alamat di desa Tote padahal bangunannya berada di Iyok.

Bacaan Lainnya
Tampak Pos Kesehatan Hewan Yang Tertulis desa Tote padahal terletak di desa Iyok. (Foto Fandri Mamonto)

Bangunan yang berhadapan langsung dengan jalan trans Sulawesi ini bisa menjadi perhatian warga karena rumput liar yang cukup tinggi telah tumbuh.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Bolmut Fudin Talibo mengatakan pihaknya selalu membersihkan dan melakukan kerja bakti di pos kesehatan hewan tersebut.

Tapi memang dirinya mengakui saat ini sudah tumbuh rumput liar. Dan pihaknya akan segera melakukan pembersihan.

Ia menambahkan keberadaan dokter hewan juga sejauh ini menjadi salah satu kendala mengapa bangunan teresebut belum digunakan.

Pos Kesehatan Hewan di Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat Yang Sudah Tumbuh Rumput Liar. (Foto Fandri Mamonto)

Disisi lain, saat ini pemerintah Kabupaten telah membuka penerimaan CPNS medik veteriner ahli pertama kualifikasi profesi dokter hewan dengan kuota tiga orang yang akan ditempatkan di dinas pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Fudin berharap nantinya dari tiga kuota yang ada bisa terisi dan lolos menjadi PNS agar nantinya bisa ditempatkan di pos kesehatan hewan.

“Saat ini pos kesehatan hewan sudah dilengkapi Laboratorium,”katanya.

Kedepan juga ini akan segera menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT). Sehingga para penyuluh perternakan bisa ditempatkan di pos kesehatan hewan.

Sementara itu tertulisnya alamat desa Tote dibangunan tersebut hanya sebuah kesalahan pada sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *