Masa Jabatan Pj Bupati Sitaro Joi Oroh Diperpanjang

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan surat keputusan kepada Pj Bupati Sitaro, Joi Oroh, Senin 23 September 2024. (Foto: Ist)

SITARO, SULAWESION.COM – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey melantik, sekaligus mengambil sumpah terhadap sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah provinsi pada Senin (23/9/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu, menyasar beberapa pejabat yang dipercayakan menjadi Penjabat Kepala Daerah maupun Pejabat Sementara atau Pjs Kepala Daerah.

Bacaan Lainnya

Pelantikan yang berlangsung di ruang rapat gedung DPRD Sulut, dilaksanakan tepat di momentum peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulut.

Satu dari 11 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Olly Dondokambey itu adalah Joi Oroh, yang merupakanPenjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sitaro.

Dengan kata lain, posisi Joi Oroh selaku Pj Bupati Sitaro kembali diperpanjang oleh menteri dalam negeri (Mendagri) RI untuk beberapa waktu kedepan.

Usai pelantikan, Oroh yang juga tercatat merupakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sulut itu, menyampaikan rasa syukur, sekaligus terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan.

“Kepercayaan dalam bentuk jabatan ini merupakan amanah yang harus saya jalankan dengan penuh tanggungjawab,” ucap Oroh di hadapan sejumlah wartawan.

Sebagai Pj Bupati Sitaro, Oroh tetap mengharapkan adanya dukungan penuh dari jajaran pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat dalam menjalankan tanggungjawab selaku kepala daerah.

“Hubungan kerjasama yang telah terbangun selama lebih dari setahun terakhir saya menjabat ini, biarlah tetap berjalan atau bahkan bisa lebih dioptimalkan,” harap Oroh.

“Tentu di waktu perpanjangan masa jabatan ini, saya bersama jajaran pemerintah kabupaten Sitaro, akan berupaya maksimal dalam menuntaskan berbagai program kerja yang telah direncanakan dari awal,” katanya lagi.

Selain Joi Oroh, 10 pejabat yang dilantik lainnya adalah Denny Mangala (Pj Bupati Minahasa Tenggara), Noudy Tendean (Pj Bupati Minahasa), Lukman Lapadengan (Pj Bupati Boltim), Darmin Muksin (Pj Bupati Bolmut).

Selanjutnya ada Fransiscus Manumpil (Pjs Bupati Talaud), Clay Dondokambey (Pjs Walikota Manado), Tahlis Galang (Pjs Bupati Bolsel), Steven Liouw (Pjs Bupati Minsel), Reza Dotulaong (Pjs Bupati Minut), dan Freydi Kaligis (Pjs Walikota Tomohon).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *