Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Sitaro, Chyntia Kalangit: Melambangkan Kesatuan

Pasangan Chyntia Kalangit dan Heronimus Makainas yang mendapatkan nomor urut 1. (Vian Hermanses)

SITARO, SULAWESION.COM- Komisi Pemilihan Umum menggulirkan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2024.

Dalam pengundian dan penetapan nomor urut yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Siau Barat, pasangan calon bupati dan wakil bupati Chyntia Kalangit dan Heronimus Makainas mendapatkan nomor urut 1 (satu).

Bacaan Lainnya

Sebelum mendapatkan nomor urut tersebut, calon wakil bupati Heronimus Makainas diberikan kesempatan mengambil nomor antrian untuk pencabutan undian nomor urut sebagaimana pengaturan KPU.

Dalam sesi pengambilan nomor antrian, pihak penyelenggara menyiapkan angka 1 sampai 14 untuk dijadikan nomor antrian dalam proses pengundian dan penetapan nomor urut dimaksud.

Saat itu, Makainas dan Liem Hong Eng mengambil nomor urut yang ada pada wadah kaca berbentuk bulat, dan memperoleh angka 13 sebagai nomor antrian.

Sedangkan calon wakil bupati Liem Hong Eng mendapatkan angka 11 dalam pengambilan nomor antrian sekaligus menjadi pertanda bahwa kesempatan pertama dalam memilih nomor urut adalah pasangan Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng.

Akhirnya, calon bupati Chyntia Kalangit mengambil nomor urut yang tersisa setelah calon bupati lainnya, Evangelian Sasingen mengambil pada kesempatan pertama.

Setelah dibuka, Chyntia Kalangit menunjukan angka 1 dan disambut hangat gembira oleh tim pendamping yang menyaksikan proses pengundian nomor urut tersebut.

“Angka satu melambangkan kesatuan,” kata Kalangit saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan.

“Mahite i kite masyarakat Siau Tagulandang Biaro musasimbua wusa (marilah kita masyarakat Sitaro bersatu) memenangkan pilkada 27 November 2024,” lanjutnya.

Ia pun mengajak semua pihak agar mengisi jalannya tahapan kampanye kedepan dengan program maupun konsep dan gagasan sesuai dengan visi misi yang ada.

“Kami dari pasangan nomor urut 1, pasangan Chika Berani siap melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah,” singkatnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *