Buruknya Toilet di Kantor Bupati dan DPRD Bolmut

Toilet Yang Berada di Kantor Bupati Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

BOLMUT,SULAWESION.COM– Fasilitas milik pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) seperti toilet dalam keadaan mengkwatirkan bahkan sudah ada yang kondisi buruk hingga rusak.

Menariknya, toilet-toilet dalam keadaan rusak ini berada di kantor Bupati dan DPRD Bolmut. Selain dalam keadaan buruk, beberapa toilet sudah tidak bisa digunakan.

Bacaan Lainnya

Padahal, keberadaan toilet menjadi penting apalagi berada di gedung pemerintahan. Media ini mencoba memotret beberapa toilet yang sudah rusak, Rabu 25 September 2024.

Toilet Yang Berada di Kantor Bupati. (Foto Fandri Mamonto)

Padahal sebelumnya, beberapa waktu lalu Pemkab Bolmut telah menerima kunjungan tim verifikasi lapangan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award kategori Madya tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan RI bertempat di ruang rapat bupati, Kamis 19 September 2024.

Dimana Bolmut masuk dalam nominasi untuk bisa menentukan peringkat dalam STBM Award Tahun 2024 dengan melaksanakan verifikasi lapangan.

Toilet Yang Berada di DPRD Bolmut Foto Diambil 17 September 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Darwin Muksin mengatakan kegiatan ini merupakan langkah penting dalam upaya untuk meningkatkan standar dan kualitas sanitasi serta kesehatan masyarakat.

“STBM Award merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada daerah yang telah menunjukkan komitmen dan inovasi dalam mencapai tujuan sanitasi yang berkelanjutan,”ujar Darwin yang saat itu masih menjabat Plh Bupati.

Diharapkan agar upaya dalam mencapai sanitasi yang lebih baik dan kesehatan masyarakat yang optimal dapat terus berlanjut.

Toilet Yang Berada di DPRD Bolmut.

Setiap langkah kecil yang diambil bersama, baik itu dari tingkat pemerintahan, masyarakat, maupun sektor swasta, akan memberikan dampak yang besar di masa mendatang dan mendorong daerah lain untuk terus berinovasi.

Pesan Yang Tertulis Pada Toilet di Kantor Bupati Bolmut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *