Fraksi DPRD Bitung Terbentuk

Fraksi DPRD Bitung. (Dokumentasi I Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Setelah melewati proses panjang, akhirnya fraksi DPRD Bitung akhirnya tuntas dibentuk.

Pembentukan fraksi itu, kata salah satu anggota DPRD Kota Bitung, Ramlah Ifran telah disahkan dalam Paripurna, Sabtu (21/9/2027).

Bacaan Lainnya

“Ada lima fraksi dan itu telah diparipurnakan akhir pekan lalu,” kata Ramlan, Selasa (24/9/2024).

Kelima fraksi itu, kata Ramlan, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi NasDem Persatuan Indonesia, Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat.

Ia menjelaskan, ada dua fraksi gabungan dua partai, yakni PAN gabung Gerindra tapi tetap menggunakan nama Fraksi Gerindra. Perindo gabung NasDem hingga menjadi Fraksi NasDem Persatuan Indonesia.

“Setelah terbentuk, perwakilan dari lima fraksi ini langsung melakukan rapat dengan pimpinan sementara DPRD untuk membahas agenda berikutnya,” katanya.

Salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan itu, kata Sekretaris DPD NasDem Kota Bitung ini, adalah desakan pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) agar secepatnya dilakukan sambil mengunggu pimpinan DPRD definitif.

“Ada agenda yang urgent harus segera kami selesaikan, yakni pembahasan APBD Perubahan dan batas waktu pembahasan tinggal beberapa hari,” katanya.

Ramlan berharap, agenda-agenda itu bisa menjadi perhatian bersama. Baik itu dari anggota DPRD maupun pimpinan partai politik agar segera menuntaskan administrasi terkait usulan pimpinan DPRD serta usulan Pergantian antar waktu.

“Semoga dalam beberapa hari ini kami sudah bisa masuk ke proses pembahasan APBD Perubahan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *