Pos Kesehatan Hewan di Desa Iyok Sudah Dibersihkan, Bakal Mulai Digunakan

Pos kesehatan hewan di desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat sudah dibersihkan. (Dok dinas pertanian Bolmut)

BOLMUT,SULAWESION.COM– Bangunan pos kesehatan hewan di desa Iyok, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini sudah dibersihkan.

Pantauan media ini, Rabu 25 September 2024 tampak pihak Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Bolmut melakukan pembersihan.

Bacaan Lainnya

Halaman bangunan yang tumbuh rumput liar cukup tinggi kini sudah tidak ada. Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Bolmut Fudin Talibo mengatakan pihaknya telah melakukan pembersihan hari ini.

Pos kesehatan hewan Yang Telah Dibersihkan. (Dok Dinas Pertanian Bolmut)

“Nantinya kami akan berkantor disini (pos kesehatan hewan) pada Senin sampai Jumat,”ujarnya Rabu 25 September 2024.

Sebelumnya menurut Fudin, keberadaan dokter hewan juga sejauh ini menjadi salah satu kendala mengapa bangunan teresebut belum digunakan.

Disisi lain, saat ini pemerintah Kabupaten telah membuka penerimaan CPNS medik veteriner ahli pertama kualifikasi profesi dokter hewan dengan kuota tiga orang yang akan ditempatkan di dinas pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Fudin berharap nantinya dari tiga kuota yang ada bisa terisi dan lolos menjadi PNS agar nantinya bisa ditempatkan di pos kesehatan hewan.

“Saat ini pos kesehatan hewan sudah dilengkapi Laboratorium,”katanya.

Kedepan juga ini akan segera menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT). Sehingga para penyuluh perternakan bisa ditempatkan di pos kesehatan hewan.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *