Peringatan Maulid Nabi di Pesantren H. Ranreng Intan Disambut Antusias, Dihadiri Calon Bupati Maros dan Anggota DPRD

MAROS,SULAWESION.COM- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Tahfidz dan Bahasa Haji Ranreng Intan, Kamis malam (26/9/2024) di kompleks Perumahan Solindo, Kecamatan Mandai. Kegiatan ini juga mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Acara yang berlangsung di lingkungan Tamarampu, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai ini dihadiri ratusan warga dari Kompleks BTN Solindo serta para orang tua santri.

Bacaan Lainnya

Hadir pula dalam acara tersebut, Calon Bupati Maros, Chaidir Syam, bersama anggota DPRD Sulsel, Irfan AB, dan dua anggota DPRD Maros, Gemilang Pagessa dan Arie Anugrah. Kehadiran mereka semakin menambah semarak suasana peringatan.

Dalam sambutannya, Chaidir Syam yang juga merupakan Pembina Pesantren H. Ranreng Intan, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada masyarakat dan orang tua santri yang turut hadir.

“Ini adalah bentuk kesyukuran kita karena masih diberi kesempatan untuk memperingati Maulid Nabi. Kehadiran kita di sini adalah bukti kecintaan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW,” ujar Chaidir Syam.

Mantan Ketua DPRD Maros ini juga mengajak masyarakat untuk meneladani perilaku baik yang dicontohkan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengingatkan bahwa kehidupan dunia hanya bersifat sementara dan perlu diisi dengan kebaikan.

“Kita hidup di dunia ini hanya sementara, seperti tempat transit. Umur kita paling hanya sampai 60 tahun, selebihnya adalah bonus. Oleh karena itu, mari kita isi hidup dengan kebaikan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” ucapnya.

Ketua PMI Maros tersebut juga menekankan pentingnya menjaga kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW di atas segalanya.

“Harta, rumah, dan kendaraan mewah hanya bersifat sementara. Kecintaan kita kepada Nabi haruslah yang paling utama, melebihi cinta kepada hal-hal duniawi,” tegasnya.

Peringatan Maulid Nabi di Pesantren H. Ranreng Intan ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan para santri, seperti ceramah, sambung ayat, dan tradisi angngaru.

Selain itu, acara ini turut dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan kepada santri dan santriwati berprestasi yang diberikan langsung oleh Chaidir Syam dan Irfan AB.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *