Setahun Memimpin Kabupaten Sitaro, Berikut Capaian Penjabat Bupati Jo Oroh

Suasana ibadah syukur satu tahun kepemimpinan Pj. Bupati Joi Oroh. (Ist)

SITARO,SULAWESION.COM- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar ibadah syukur memperingati satu tahun kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Joi Oroh di Kabupaten Sitaro.

Syukuran yang berlangsung di kantor bupati kepulauan Sitaro pada Kamis (26/9/2024) dihadiri jajaran Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Sulut Toni Supit serta Bupati Kepulauan Sitaro Periode 2018-2023 Evangelian Sasingen Pimpinan dan Anggota DPRD Sitaro, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, Pj. Bupati Joi Oroh mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan satu tahun kepemimpinannya di Kabupaten Sitaro sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dalam semangat kebersamaan mencapai kemajuan bagi daerah berujuluk Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando) itu.

“Saya sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam perjalanan pemerintahan selama setahun ini,” ungkap Oroh di sela-sela ibadah syukur setahun kepemimpinannya sebagai penjabat bupati.

“Berbagai tantangan telah dilewati dan dengan kerja keras serta doa saya yakin kita akan terus melangkah maju untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sitaro,” sambungnya.

Menurutnya, berbagai capaian dan keberhasilan telah diraih Pemerintah Kabupaten Sitaro selama masa kepemimpinannya selang waktu tahun 2023-2024.

“Antara lain pertumbuhan ekonomi naik 5,25%, penurunan angka kemiskinan menjadi 8,76% dari 8,94%, penurunan tingkat pengangguran terbuka dari 2,96% menjadi 2,09%,” urainya.

Selanjutnya ada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 68,94, peningkatan layanan kesehatan dan pendidikan yakni penurunan angka stunting menjadi 14,40% dari 22,50%, peningkatan kualitas layanan publik yang semakin responsif, serta berbagai pembangunan infrastruktur.

Selain itu, ada pula berbagai penghargaan yang telah diraih, yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 11 kali secara berturut turut, Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Terbaik tahun 2024 hingga Indeks Pembangunan Statistik Tertinggi di Provinsi Sulut.

Ada juga capaian pengendalian Inflasi pada tahun 2024, Terbaik I dalam Penanganan Stunting di Provinsi Sulut tahun 2023, serta Paritrana Award terkait Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat Provinsi Sulut tahun 2023.

Pada acara syukur ini juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima dan penyerahan beberapa penghargaan yang telah diraih selama masa kepemimpinan Pj. Bupati Joi Oroh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *