Muh. Gemilang Pagessa Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Maros

MAROS,SULAWESION.COM- Muh. Gemilang Pagessa telah resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Maros periode 2024-2029 setelah mengantongi surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Bacaan Lainnya

Dalam SK tersebut, dinyatakan bahwa PAN menyetujui dan menetapkan Muh. Gemilang Pagessa sebagai calon pimpinan DPRD Maros.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua DPD PAN Maros, Chaidir Syam, menjelaskan bahwa ada dua nama yang diusulkan ke DPP untuk posisi Ketua DPRD, berdasarkan perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Muh. Gemilang Pagessa berhasil meraih suara tertinggi dengan total 7.965 suara, diikuti oleh Syamsuddin dengan 5.603 suara,” katanya kepada media, Sabtu (28/9/2024).

Chaidir Syam juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyurati DPRD Maros untuk mengajukan Muh. Gemilang Pagessa sebagai Ketua DPRD Maros.

Untuk saat ini Ketua Sementara masih dipimpin Haeriah Rahman menggantikan Ketua DPRD yang duduk di DPRD Provinsi Sulsel.

“Kami sudah menyurat, DPD PAN Maros mengusulkan Muhammad Gemilang Pagessa untuk dilantik sebagai Ketua DPRD Maros,” ungkapnya.

Sementara itu, posisi Ketua Fraksi PAN di DPRD Maros akan dijabat oleh Muhammad Amri Yusuf. Pada Pileg 2024, PAN berhasil meraih 12 kursi di DPRD Maros, meningkat 100 persen dari periode sebelumnya yang hanya memperoleh enam kursi.

Muh. Gemilang Pagessa, masih berusia 27 tahun, merupakan peraih suara terbanyak di tingkat kabupaten. Putra sambung Chaidir Syam ini mendulang 7.965 suara dari Dapil 6. Meskipun ayahnya saat ini menjabat sebagai Bupati Maros, Gemilang berjanji akan tetap kritis terhadap pemerintah daerah.

Lulusan Magister Ilmu Pemerintahan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mengaku tertarik masuk ke dunia politik sejak masih di bangku SMA. Ia juga menyebut bahwa aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, seperti masalah drainase, lampu jalan, dan pertanian, akan menjadi prioritasnya.

Gemilang menyatakan bahwa ia sangat mengidolakan dua tokoh politik, yakni Chaidir Syam dan Fahri Hamzah, yang menjadi inspirasinya dalam berkarir di politik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *