Calon PDI Perjuangan di Pilkada Sulut 2024 tidak Sebatas Obral Janji

Konsolidasi Pemenangan, Deklarasi dan Pelantikan Tim Kampanye Paslon PDI Perjuangan di Hotel Sentra Manado, Minut, Sabtu 28 September 2024, malam. (Foto: Emon/kabar-online.com)

MINUT, SULAWESION.COM – Pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak yang akan berlangsung pada 27 November mendatang, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menarik untuk disimak.

Di kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mempunyai optimisme mendulang kemenangan di 15 kabupaten/kota se Sulut.

Bacaan Lainnya

Baik calon gubernur dan wakil gubernur, maupun calon kepala daerah, PDI Perjuangan menargetkan akan meraup suara signifikan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Olly Dondokambey menegaskan para calon dari “Banteng Bermoncong Putih” itu tidak sebatas obral janji.

Akan tetapi, mereka sudah membuktikan lewat kinerja dan capaian, selama menjalankan kepemimpinan di daerah masing-masing.

“Calon-calon kita bukan memberi janji, tapi sudah memberi bukti yang dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Kalau calon lain tinggal lihat rekam jejaknya saja,” tegas Bendum DPP PDI Perjuangan itu.

Pernyataan itu ditegaskan Olly saat konsolidasi pemenangan, Deklarasi dan Pelantikan Tim Kampanye Paslon, Steven Kandouw-Alfret Denny Tuejeh (SK-DT), Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS), Joune Ganda-Kevin W Lotulung dan Geraldi Mantiri-Erwin Wurangian yang digelar di Hotel Sentra Manado, Minut, Sabtu (28/9/2024) malam.

Olly dalam sambutannya turut membakar semangat para kader, relawan, tim kampanye, maupun simpatisan.

Dia menyebut beragam nomor urut yang didapat para pasangan calon menandakan kemenangan. AA-RS pada Pilwako Manado mendapat nomor urut 1, dengan komitmen untuk satu kali memimpin Kota Manado.

GM-WIN mendapat nomor urut 1, yang bermakna momentum mereka pertama kali memenangkan pertarungan di Pilwako Bitung.

JG-KWL nomor urut 2 menandakan keduanya menuju periode kedua kepemimpinan di Minahasa Utara.

Serta SK-DT dengan nomor urut 3, sebagai gambaran Steven Kandouw menuju periode ke-3 (2 periode sebagai wakil dan menuju 1 periode sebagai gubernur).

“Ini nomor-nomor menggambarkan kemenangan bagi torang samua,” tegas Olly, disambut riuh segenap pendukung yang hadir.

Sehingga itu dia berpesan, tugas dari para pendukung hingga simpatisan adalah menyampaikan kepada masyarakat, tentang realita dari setiap program pro rakyat dan capaian yang diraih para pasangan calon ini.

“Tidak perlu menjelek-jelekkan siapapun, tidak perlu mendiskreditkan lawan,” pesan Dondokambey.

Sehingga itu, Olly mengajak segenap pendukung agar solid bergerak memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dalam pemilihan gubernur, walikota dan bupati di Sulut.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *