Ronald Kansil ‘Kalahkan’ Usulan Rekom Randito Maringka

Paripurna Ronald Kansil sebagai pimpinan DPRD kota Bitung. (Dokumentasi I Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra rekomendasikan Ronald Kansil sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung.

Rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu langsung ditindaklanjuti DPRD Bitung lewat rapat paripurna tentang Pengumuman dan Penetapan pimpinan DPRD, Senin (30/9/2024).

Bacaan Lainnya

Nama Ronald Kansil sebelumnya diusulkan DPD Gerindra Sulawesi Utara beberapa hari lalu. Sementara DPC Gerindra Bitung sendiri usul nama berbeda. Yaitu, Yani Ponengoh.

Meski anggota DPRD yang baru terpilih, manuver politik Ronald patut diapresiasi. Ia mengalahkan apa yang menjadi usulan Ketua DPC Gerindra, Randito Maringka.

Selain rekomendasi pimpinan DPRD, Gerindra juga mengajukan perubahan pimpinan fraksi. Sebelumnya dijabat Rodolf Wantah, digantikan oleh Paulus Denny Liemitang.

Ketua DPRD Kota Bitung Vivy Ganap tidak menampik adanya surat dari DPP partai Gerindra tersebut.

“Tadi kan sudah dibacakan. Gerindra mengusulkan Ronald Kansil sebagai Wakil pimpinan DPRD,” katanya.

Setelah proses paripurna pengumuman dan penetapan pimpinan DPRD, kata Vivy, pihaknya akan melanjutkan dengan surat-menyurat untuk pelantikan.

“Tentunya akan dilanjutkan dengan dengan surat menyurat dari pemerintah melalui Walikota Bitung ke Gubernur Sulawesi Utara,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *