Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Ini Yang Dilakukan Dinas PP dan KB Kotamobagu

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Ini Yang Dilakukan Dinas PP dan KB Kotamobagu

KOTAMOBAGU,SULAWESION.COM -Peringatan Hari Kotrasepsi Sedunia yanh diperingati setiap tanggal 26 September setiap tahunnya, ikut disemarakkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu.

 

Betapa tidak, untuk menyambut peringatan hari kotrasepsi sedunia tersebut, Dinas PP dan KB Kotamibagu diketahui sejak tanggal 10 September 2024 lalu, telah menggulir pelaksanaan pelayanan KB Serentak.

Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar lewat Kepala Bidang Kb Meliana Baderan mengatakan kalau kegiatan pelayanan KB serentak yang dipusatkan di Puskesmas Motoboi Kecil itu akan berlangsung hingga 20 September 2024 nanti.

“Gerakan pelayanan pekan KB serentak ini merupakan agenda nasional dalam memperingati Hari Kontrasepsi sedunia. Tujuan pelayanan KB ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya perencanaan keluarga melalui metode kontrasepsi,” ucapnya.

Selain itu kata Meliyana kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pelayanan kontrasepsi, tetapi juga memberikan konseling dan edukatif tentang metode kontrasepsi yang tersedia sebelum memutuskan menggunakannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *