Kotamobagu Utara Jadi Lokasi GPM Oleh DKP Kotamobagu

Kotamobagu Utara Jadi Lokasi GPM Oleh DKP Kotamobagu

KOTAMOBAGU,SULAWESION.COM –

Pelaksanaaan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kotamobagu yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) daerah setempat terus digulir.

 

Lihat saja, Jumat 20 September 2024, DKP Kotamobaguk embali menggelar kegiayan serupa yang kali ini titik lokasinya berada di Kecamatan Kotamobagu Utara, tepatnya di Kantor Desa Bilalang I.

Kepala DKP Kotamobagu, Piter Suli, mengatakan, adapun komoditas yang disiapkan dalam kegiatan GPM kali ini terdiri dari 3 bahan kebutuhan pokok.

“Ada tiga bahan yang disiapkan tadi, yakni Beras SPHP sebanyak 500 kilogram, Gula Pasir 150 kilogram serta Minyak Goreng sebanyak 150 Liter. Semuanya habis terjual,” ujar Piter saat dihubungi awak media.

Dikatakannya, Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok di pasaran.

“Melalui program ini, masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau sehingga terjadi perputaran ekonomi yang dapat meningkatkan roda perekonomian daerah,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *