Pasangan Adil Sambangi 6 Desa Dengan Program Unggulannya

Pasangan ADIL (La Andi - Abidin) Calon Bupati dan Wakil Bupati Buteng saat menyambangi masyarakat di Desa Lolibu

BUTON TENGAH, SULAWESION.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang berjargon ADIL (La Andi – Abidin) telah menyambangi tujuan desa selama Kampanye tatap muka yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dengan menawarkan program unggulannya kepada masyarakat. Ketujuh desa tersebut, yakni Desa Lolibu, Wajogu, Moko, Metere, Madongka dan Kelurahan Boneoge yang semuanya masuk dalam lingkup kecamatan Lakudo.

La Andi S.Sos mengaku, setelah menyambangi enam Desa ini, selain program unggulan yang kami tawarkan kepada masyarakat, seperti memperluas lapangan pekerjaan, Pemberian beasiswa S1-S3, internet gratis setiap desa dan yang lainnya, ternyata ada program-program khusus yang mendesak selama ini belum tersentuh oleh pemerintah, dan sifatnya sangan penting bagi masyarakat.

“Salah satu contoh kemarin kami berkunjung ke Lolibu, teryata, setelah say tanya-tanya warga, kebutuhan air bersih masih sangat dibutuhkan sama juga dengan Desa madongka, dan itu saya tidak terbayangkan bahwa mereka akan kekurangan air bersih,” tutur La Andi

Begitu juga di Desa metere, lanjut La Andi, selain internet yang masih susah jaringannya, bantuan pertanian, juga akses jalan menuju Lolibu yang mereka butuhkan, karena sampai saat ini belum teraspal.

Beda halnya dengan desa Madongka, beber La Andi, ternyata di Desa Madongka kebutuhan mendesaknya sangat kompleks, mulai dari gedung pendidikan yang masih kurang, masalah Adat, talaudnya, dan masalah hasil buminya, seperti harga rumput laut yang harganya tidak menentu sampai saat ini.

“Jadi, saya berterimakasih kepada KPUD dana Bawaslu Buteng, telah menjadwalkan bertatap muka dengan masyarakat di setiap desa, sehingga kami tahu apa yang menjadi prioritas dan kebutuhan masyarakat, dan InsyaAllah semuanya kami telah catat di buku catatan kecil kami,” tambahnya.

Olehnya itu, pungkas La Andi, kami berkomitmen akan menyambangi semua desa, dan menanyakan apa yang menjadi prioritas utama yang akan dilaksanakan di desa tersebut, dan mengkolaborasikan dengan program visi dan misi kami.

“InsyaAllah, kalau kami terpilih, catatan-catatan kecil yang telah kami peroleh ini, kami akan diskusikan dengan  dinas terkait, serta pihak desa itu sendiri, agar pembangunan Buteng sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri, terimakasih KPUD dan Bawaslu, telah mendekatkan kami dengan masyarakat Buteng,” pungkas La Andi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *