Pekan Ini, DKP Kotamobagu Akan Kembali Gelar GPM

PITER SULI

KOTAMOBAGU,SULAWESION.COM -Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu akan kembali menggulir Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Jumat pekan ini.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DKP Kotamobagu Piter Suli SPt kepada awak media, Rabu 25 September 2024. “Program ketahanan pangan ini, akan digelar di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara, tepatnya di Kelurahan Upai,” ungkap Piter.

Piter mengungkapkan, program Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Upai tersebut merupakan titik kelima pelaksanaan di bulan September.

“Senin baru-baru ini kami juga telah menggelar program yang sama di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu,” ujarnya.

Piter menambahkan, untuk pelaksanaan program ini, pihaknya bekerjasama dengan vendor penyedia komoditas, dalam hal ini Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow.

“Untuk komoditas yang nantinya akan disiapkan mulai dari beras SPHP, minyak goreng hingga gula pasir. Soal harga pasti murah karena tujuan pelaksanaan program ini sendiri untuk membantu masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan pokok makanan dengan harga terjangkau. Kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga guna menekan laju inflasi daerah,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *