Suhartina Bohari Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Maros

Pjs Bupati Maros, Suhartina Bohari saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila. (Sulawesion.com/Indra Sadli Pratama)

MAROS,SULAWESION.COM– Pemerintah Kabupaten Maros menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa, 1 Oktober 2024, di Lapangan Pallantikang.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara tersebut, turut hadir Ketua sementara DPRD Maros, Hj. Haeriah Rahman, yang membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila. Wakil Ketua sementara DPRD Maros, Nafa Putri Rosidin, membacakan teks pembukaan UUD 1945.

Acara ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, Polri, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Maros.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maros, Jufri, menegaskan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia yang telah menghadapi berbagai ujian dan tantangan.

“Mudah-mudahan dengan kekuatan sila-sila Pancasila yang melekat dalam jiwa kita, kita mampu menghadapi segala ancaman,” ujarnya.

Ia juga menambahkan harapannya agar nilai-nilai Pancasila menjadi kekuatan yang mampu membawa bangsa menuju Indonesia emas. “Bagi ASN, kami berharap nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam tugas dan tanggung jawab sehari-hari,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *