Chaidir Syam Berikan Bantuan Bibit Jagung untuk Seribu Hektare Lahan di Tompobulu

Chaidir Syam, saat memberikan bantuan bibit jagung untuk seribu hektare lahan di Tompobulu.

MAROS,SULAWESION.COM- Di sela-sela jadwal kampanye yang padat, Calon Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga selaku ketua Ikatan Alumni Unhas (IKA UNHAS) Maros, menyempatkan diri bertemu dengan puluhan petani di Kecamatan Tompobulu.

Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan bantuan benih jagung hibrida dan Saprodi untuk seribu hektare lahan di Tompobulu. Sebagai upaya peningkatan kesejahteraan para petani.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan klaster jagung, pakan dan peternakan dari P4S Balla Ratea dan IKA Unhas Kabupaten Maros di Kecamatan Tompobulu,” kata Chaidir, Selasa (1/10/2024).

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena Sekretaris Jendral IKA Unhas, Prof Yusran berhalangan hadir sehingga dirinya dimandatkan untuk melakukan penyerahan benih itu.

Selain penyerahan bantuan, Chaidir Syam juga melakukan penandatangan kerja sama (MoU) dengan P4S Balla Ratea, ketua kelompok tani dan koordinator penyuluh terkait pengembangan pertanian.

“Kedepannya kerja-kerja yang mendukung pertanian akan terus dijalankan seperti bantuan pompanisasi, benih. Kalau perlu akan kita perluas ke wilayah lain,” ungkapnya.

Selain bidang pertanian, Chaidir juga menyinggung pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 12 kilometer yang akan tembus ke Malino melalui Tompobulu.

“Semua akan dituntaskan seperti 12 KM jalan yang akan tembus ke Malino serta program pengembangan potensi kepariwisataan di wilayah ini,” terangnya.

Salah seorang warga, Ridwan mengaku sangat senang karena adanya bantuan benih jagung itu. Ia juga merasa senang bisa bertemu langsung dengan Chaidir Syam yang saat ini menjadi Calon Bupati Maros.

“Sangat bermanfaat sekali karena bisa juga ketemu langsung dengan bapak Bupati. Saya doakan semoga beliau bisa kembali terpilih karena orangnya yang ramah dan baik,” ujarnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *