400 Formasi Seleksi Pengadaan P3K Pemkab Sitaro Bergulir

Kepala BKPSDM Sitaro, Stengly Langi. (Foto: Ist)

SITARO, SULAWESION.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro melalui Panitia Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), mengadakan seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Pengadaan itu diketahui melalui Pengumuman Nomor: 06/PANSEL-CASN/2024 tentang Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Sitaro.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 329 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan PPPK di lingkungan instansi pemerintah, maka Pemkab Sitaro memperoleh alokasi 400 formasi.

“Jumlah itu terdiri dari 67 formasi untuk Tenaga Pendidikan serta 333 formasi untuk Tenaga Kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro, Stengly Langi, Selasa (1/10/2024).

Dalam pengumuman itu juga tertuang rincian nama jabatan, jumlah lowongan jabatan, unit kerja penempatan, dan kualifikasi pendidikan tercantum dalam lampiran satu pengumuman.

Selanjutnya, dalam lampiran dua pengumuman dimaksud juga dicantumkan deskripsi tugas jabatan, dan rentang penghasilan per jabatan.

Sesuai dengan surat Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 6610/B-KS.04.01/SD/K/2024 tertanggal 27 September 2024 tentang jadwal seleksi pengadaan PPPK yang dibagi dalam dua tahap.

Pertama, seleksi pengadaan PPPK bagi pelamar prioritas guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023, eks Tenaga Honorer Kategori II, serta Tenaga Non ASN yang terdata dalam pangkalan data (database) BKN.

Kedua, jadwal seleksi pengadaan PPPK bagi Tenaga Non ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah, termasuk lulusan PPG untuk formasi guru.

“Untuk lebih jelasnya, silahkan dibaca pengumuman yang sudah kami share di tempat-tempat umum, maupun berbagai media,” ujar Langi.

Dia berharap, peluang ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat, khususnya mereka yang berkerinduan untuk menjadi seorang abdi negara di lingkungan Pemkab Sitaro.

“Silahkan ikuti setiap proses seleksi pengadaan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga bisa berjalan sesuai harapan,” kunci ini pejabat jebolan STPDN itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *