6,4 Miliar Transaksi Sepanjang Pelaksanaan Discover North Sulawesi 2024

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada penutupan Discover North Sulawesi 2024 yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu 2 Oktober 2024, malam. (Foto: Adi Sururama)

JAKARTA, SULAWESION.COM – Discover North Sulawesi 2024 resmi ditutup oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Penutupan Discover North Sulawesi 2024 berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Discover North Sulawesi 2024 merupakan program strategis Pemerintah Provinsi Sulut dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), untuk mempromosikan kekayaan budaya, wisata, dan potensi kekayaan alam Nyiur Melambai.

Tidak hanya itu, selain ajang promosi, Discover North Sulawesi 2024 digagas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulut yang inklusif dan berkelanjutan.

Discover North Sulawesi 2024 telah berlangsung sejak 6-30 September. Menampilkan berbagai pagelaran seperti Bazaar Outdoor, Acara Seni Budaya, Masakan Sulut, Festival Kuliner, dan Pesta Rakyat.

Olly Dondokambey menyampaikan, Discover North Sulawesi 2024 telah membawa semangat dan energi yang luar biasa dalam memperkenalkan Sulut, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selama hampir sebulan penuh, pelibatan Usaha Kecil Mikro Menengah atau UMKM di Discover North Sulawesi 2024, memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Nilai investasi kurang lebih Rp6,4 miliar, yang sudah terjadi transaksi selama hampir satu bulan,” ungkap Olly.

Dirinya menjelaskan nilai investasi sebesar itu mampu mendorong para pelaku UMKM yang berasal dari Sulut yang berada di Jakarta atau Jabodetabek.

Discover North Sulawesi 2024, tambah Olly, merupakan wujud dan komitmen dari Pemprov Sulut untuk membuka mata dunia. Beragam keindahan budaya dan semangat inovasi daripada UMKM lokal mampu bersaing di era digitalisasi dan revolusi industri.

Olly bilang, pelaksanaan Discover North Sulawesi 2024 harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat dan kerja keras, agar pembangunan di Sulut semakin hebat.

Momentum itu juga adalah refleksi di berbagai sektor atas keberhasilan ODSK, sebagai upaya menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik.

“Kita dukung sebuah strategi jangka panjang untuk mendukung Sulut di mata dunia,” tambah Olly.

Olly mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Discover North Sulawesi 2024, tidak terlepas dari campur tangan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Dia pun sangat bersyukur, di hajat pesta demokrasi 2024, Steven Kandouw menjadi kandidat untuk menduduki nahkoda Provinsi Sulut pada periode 2025-2030 mendatang.

Keikutsertaan Steven Kandouw di Pilgub Sulut 2024, menurut Olly, adalah perpanjangan tangan, serta estafet visi misi yang berkelanjutan demi kemaslahatan rakyat.

“Tapi saya bersyukur, karena wakil gubernur saya ikut dalam kontestasi politik di tahun 2024. Sehingga dia sangat paham, apa yang dia lakukan untuk Sulut ke depan,” kata Olly.

Diketahui, Discover North Sulawesi 2024 melibatkan UMKM asal Kota Manado dengan membuka 15 boot indoor dan 24 boot outdoor. Tercatat selama hampir sebulan pagelaran itu, kurang lebih 11 ribu pengunjung datang meramaikan acara tahunan Pemprov Sulut tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *