KPU Maros Terima Pengiriman Kelima Logistik Pemilu, Termasuk 1.236 Kotak Suara dan 2.416 Bilik Suara

MAROS,SULAWESION.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, kembali menerima pengiriman logistik Pilkada berupa kotak suara dan bilik suara pada Jumat (4/10/2024). Pengiriman tersebut diterima di Gudang Logistik KPU, Jalan Asoka.

Ketua KPU Maros, Jumaedi, mengungkapkan bahwa ini adalah pengiriman logistik kelima yang diterima oleh KPU Maros.

Bacaan Lainnya

“Pengiriman pertama kami terima pada 22 September 2024 berupa tinta dan kabel tis, kemudian di tanggal 24 kami menerima segel. Pengiriman kelima kali ini meliputi bilik suara dan kotak suara,” jelas Jumaedi.

Jumaedi, yang juga merupakan mantan Ketua Bawaslu Simbang ini merinci logistik yang sudah diterima, termasuk tinta sebanyak 1.208 botol, kabel tis 7.800 buah, dan 29.224 keping segel.

“Ada tambahan regulasi sebanyak 1.108 untuk tinta. Untuk bilik suara sebanyak 2.416 sudah mencukupi,” tambahnya.

Dalam pengiriman kali ini, KPU Maros menerima 1.236 kotak suara dan 2.416 bilik suara.

“Total kotak suara yang kami terima adalah 1.236, termasuk cadangan dua per kecamatan. Sedangkan bilik suara ada 2.416, dengan setiap TPS mendapatkan 4 bilik suara,” ujarnya.

Edi menambahkan bahwa jumlah kotak suara dan bilik suara yang diterima sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan logistik pemilu di Kabupaten Maros.

“Saya rasa ini sudah cukup. Bilik dan kotak suara akan dirakit di gudang sebelum logistik lainnya dimasukkan dan kemudian akan didistribusikan,” kata Edi.

Sementara itu, terkait pengiriman surat suara, Edi menyebutkan bahwa pengiriman dijadwalkan akan diterima pada November 2024.

“Insha Allah, awal bulan depan sudah bisa kami terima, karena pencetakannya dilakukan di Surabaya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *