TP PKK Kota Makassar Gelar Monitoring dan Pembinaan Posyandu Terintegrasi

TP PKK Kota Makassar Gelar Monitoring dan Pembinaan Posyandu Terintegrasi

MAKASSAR,SULAWESION.COM- TP PKK Kota Makassar gelar monitoring dan pembinaan posyandu terintegrasi di 15 kecamatan se Kota Makassar.

Kegiatan pertama di gelar di Posyandu Dahlia 09, Kelurahan Mapala Kecamatan Rappocini, dan dihadiri oleh Pjs Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Tenri Anna, bersama pengurus TP PKK Kota Makassar, Rabu (2/10/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan monitoring atau kunjungan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembinaan dan pengarahan terkait pentingnya ibu -ibu melakukan pemeriksaan untuk menjaga sekaligus mengontrol kondisi tubuh agar tetap sehat dan mengetahui tumbuh kembang anak.

Selain itu kegiatan monitoring ini juga bertujuan untuk memantau jalannya pelayanan yang disediakan saat kegiatan posyandu seperti
penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi, penanggulangan gizi, dan penanggulan penyakit menular terutama diare serta pemberian imunisasi, dan pelaksanaan pemberian alat kontrasepsi bagi pasangan usia subur.

Dengan sasaran target, bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui, ibu nifas dan wanita usia subur, serta ibu lansia.

Sekertaris II TP PKK Kota Makassar, Bonita Latief, dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa arahan terkait langkah kegiatan posyandu dan integrasi dengan pokja 1,2,3 maupun dengan PAUD dan Dasawisma.

Materi lainnya yang juga diberikan, terkait administrasi posyandu, SK posyandu, pokja, pokjanal, serta buku kegiatan pengembangan posyandu.

Rangkaian kegiatan monitoring dan pembinaan yang digelar, diikuti dengan penuh semangat oleh kader.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *