Ratusan Pelajar Berprestasi SD dan SMP di Bolmut Dapat Beasiswa

Penyerahan bantuan beasiswa kepada pelajar SD dan SMP berprestasi di Bolmut. (Foto Rahmat Tegila/Prokopim Pemkab Bolmut)

BOLMUT,SULAWESION.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) menyalurkan bantuan beasiswa kepada 113 pelajar baik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan ini diserahkan langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho bertempat di aula Dikbud, Senin 7 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan beasiswa dan bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari pemerintah daerah dalam rangka mendukung terciptanya sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter,”ujar Maloho.

Dirinya berpesan kepada para siswa untuk terus semangat dan giat dalam belajar untuk meraih cita-cita serta mengedepankan adab.

“Karena keberkahan ilmu datang dari adab yang baik. Tanpa adab yang baik, ilmu yang dimiliki seseorang tidak akan memberikan manfaat yang optimal bagi dirinya maupun masyarakat,”pesannya.

Penyerahan bantuan beasiswa kepada pelajar SD dan SMP berprestasi di Bolmut. (Foto Rahmat Tegila/Prokopim Pemkab Bolmut)

Sementara itu, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Bolmut Fadly Usup menambahkan beasiswa diserahkan kepada 113 pelajar SD dan SMP yang berprestasi dibidang akademik.

“SD dengan jumlah 93 pelajar. Dan SMP 20 pelajar,”katanya.

Selain itu ada juga bantuan perlengkapan seragam sekolah kepada 20 pelajar. Masing-masing 10 pelajar untuk SD dan 10 pelajar SMP.

“Beasiswa berprestasi diberikan kepada pelajar yang mendapat rangking 1 di sekolahnya. Dan seragam diberikan kepada pelajar yang kurang mampu,”ujar Usup.

Untuk beasiswa besarannya Rp600 ribu rupiah setiap pelajar baik SD maupun SMP.

“Walaupun masih sangat kecil tapi semoga bisa memberi motivasi dan mengapresiasi hasil proses belajar mereka,”ungkapnya.

Bantuan beasiswa ini bentuk pengakuan dan apresiasi pemda Bolmut atas capaian prestasi yang diraih anak didik SD dan SMP.

“Semoga beasiswa yang masih tergolong kecil ini bisa membantu memberikan motivasi dalam proses pembelajaran di sekolah, dan dimanfaatkan untuk keperluan sekolah,”harap mantan camat Bolangitang Barat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *