Pemkab Sitaro Gelar High Level Meeting TPID dan TP2DD Bersama Bank Indonesia

Suasana kegiatan High Level Meeting TPID dan TP2DD bersama Bank Indonesia. (Ist)

SITARO, SULAWESION.COM– Pemerintah Kabupaten Sitaro mengadakan High Level Meeting yang melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bersama perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara.

Rapat yang digulirkan pada Senin (7/10/2024) di Auditorium Pemkab Sitaro itu bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam pengendalian inflasi serta percepatan digitalisasi di daerah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pemberian bantuan program sosial Bank Indonesia tahun 2024 bagi perwakilan penerima manfaat dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus paparan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara, Andry Prasmuko terkait sinergi program strategis TPID dan TP2DD Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sitato, Denny Kondoj yang mewakili Penjabat Bupati, Joi Oroh menjelaskan pentingnya kolaborasi antara TPID dan TP2DD.

“Kita sedang bergerak ke arah yang lebih maju dalam menciptakan stabilitas ekonomi dan memperkuat digitalisasi di Kabupaten Sitaro, yang tentunya dengan dukungan dari Bank Indonesia serta partisipasi aktif dari berbagai stakeholder,” katanya.

Ia menghimbau agar semua pihak dapat mendukung setiap upaya yang dilakukan dalam kerangka pengendalian inflasi dan percepatan digitalisasi, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“High level meeting ini diharapkan dapat menjadi pijakan penting bagi Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam meningkatkan kemandirian ekonomi dan ketahanan pangan, melalui sinergi pengendalian inflasi dan percepatan digitalisasi,” ujar Kondoj.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh stakeholder terkait untuk terus berkoordinasi dan melaporkan perkembangan mengenai pengendalian inflasi dan digitalisasi daerah.

Dengan adanya rapat ini diharapkan Kabupaten Sitaro dapat lebih siap menghadapi tantangan inflasi dan mempercepat proses digitalisasi demi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Pengurus TP-PKK Sitaro, Kepala BPS Sitaro, Kepala Kantor Cabang Bank SulutGo, dan undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *