Berdayakan Ekonomi Lokal, Denny Tuejeh: Peningkatan SDM, Studi Banding, Modal

Denny Tuejeh, pasangan calon wakil gubernur Sulut nomor urut tiga. (Foto: Screenshot Live Streaming KPU Sulut)

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Untuk memberdayakan ekonomi lokal, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), aktivitas pengusaha kecil membutuhkan perhatian dari pemangku kepentingan.

Industri kecil mempunyai daya saing yang kompleks dengan industri besar. Pengusaha kecil harus menentukan kemandiriannya agar tidak tergerus modernisasi dan persaingan.

Bacaan Lainnya

Olehnya, Denny Tuejeh, pasangan calon wakil gubernur Sulut nomor urut tiga saat debat perdana Pilgub yang digelar KPU Provinsi Sulut di Hotel Sutan Raja, Kota Kotamobagu, Rabu (9/10/2024), membeberkan beberapa hal.

Dirinya menjelaskan, pasangan Berkat yakni SK-DT, optimis membangun potensi ekonomi lokal yang dikembangkan di Sulut.

Apalagi keterlibatan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), mampu memberikan kontribusi positif dalam peningkatan ekonomi daerah.

“Kita membutuhkan UMKM menjadi lebih unggul,” jelas Tuejeh.

Dirinya pun mengurai tiga strategi yang akan dilakukan untuk memberdayakan ekonomi lokal, mulai dari peningkatan sumber daya manusia (sdm) sampai permodalan.

“Kita melakukan meningkatkan kualitas sdm, meningkatkan studi banding, seperti Bandung. Memberikan akses kepada perbankan untuk memberikan permodalan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *