KPU Mitra Siapkan Debat Publik untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra

Ketua KPU Mitra, Otnie Tamod

MITRA,SULAWESION.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menggelar debat publik untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Pilkada Mitra 2024.

Ketua KPU Mitra, Otnie Tamod mengungkapkan bahwa kegiatan ini sesuai dengan surat edaran dari KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menekankan agar debat publik dilaksanakan di daerah masing-masing.

“KPU Mitra telah melakukan pertemuan dengan seluruh Liaison Officer (LO) dari keempat pasangan Cabup dan Cawabup Mitra, dan kami sepakat untuk melaksanakan debat publik di Kabupaten Mitra sebanyak tiga kali,” jelas Tamod.

Adapun jadwal debat pertama dijadwalkan pada 15 Oktober 2024, diikuti dengan debat kedua pada 28 Oktober, dan debat ketiga pada 14 November 2024.

Penetapan tanggal ini merupakan hasil dari beberapa kali Rapat Koordinasi (rakor) yang dilakukan KPU Mitra bersama LO, pihak kepolisian, dan tim perumus.

“Debat publik ini penting untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengenal lebih dekat para calon pemimpin mereka,” tambah Tamod.

Untuk memastikan persiapan yang matang, KPU Mitra telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tim perumus guna membahas tema debat dan pembagian tim perumus untuk ketiga sesi debat.

Rapat koordinasi terakhir dilaksanakan pada 8 Oktober 2024 dan dihadiri oleh pasangan calon, LO, partai politik pengusung, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra, David H. Lalandos, AP, MM, bersama pihak Polres setempat.

Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung lancar dan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat tentang visi, misi, dan program kerja dari masing-masing pasangan calon.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *