5000 Pelari Siap Meriahkan Air Force Run 2024 di Lanud Sultan Hasanuddin

MAKASSAR,SULAWESION.COM – Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin kembali menggelar acara tahunan bergengsi Air Force Run (AFR) yang akan diadakan untuk keenam kalinya pada Desember 2024. Acara ini diperkirakan akan diikuti oleh 5000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayu Aji saat menggelar konferensi pers di Aula Super Nova Baseops Lanud Sultan Hasanuddin, Jum’at (11/10/2024).

Bacaan Lainnya

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayu Aji, menyatakan bahwa Air Force Run 2024 memiliki tujuan ganda, yaitu mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dunia kedirgantaraan.

“Ajang ini kami adakan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam gaya hidup sehat, mengenal lebih dekat kedirgantaraan, serta membangun silaturahmi antara TNI AU dan masyarakat,” jelasnya.

Ajang lari ini akan menawarkan sensasi yang unik, di mana para peserta akan berlari di area runway sambil menyaksikan atraksi pesawat tempur Sukhoi. “Kami menyediakan 5000 slot pelari dengan kategori 5K Open, 10K Open, dan 10K Master. Selain itu, acara ini bersifat kompetitif dengan hadiah menarik serta jersey eksklusif untuk semua peserta,” tambah Marsma Bonang Bayu Aji.

Air Force Run juga diharapkan menjadi pendorong ekonomi lokal, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Maros dan Makassar. Dengan kehadiran peserta dari berbagai daerah, acara ini berkontribusi pada promosi pariwisata Sulawesi Selatan.

Acara yang akan digelar pada 1 Desember 2024 ini, akan semakin meriah dengan penampilan dari Raibow Head Band dan beberapa DJ Nusantara.

Seluruh peserta yang berhasil mencapai garis finis sebelum waktu yang ditentukan (Cut Off Time) akan mendapatkan medali finisher edisi khusus.

Pendaftaran untuk Air Force Run 2024 sudah dibuka, dan ribuan pelari nasional siap memeriahkan acara ini di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Bagi anda yang berminat silahkan akses link di airforcerunhnd.com atau follow akun Instagram di @airforcerun_hnd(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *