PT IWIP Buka Lowongan Kerja, Pencaker Bisa Daftar di Kantor Disnaker Bitung

PT IWIP saat membuka lowongan kerja di Kantor Disnaker Kota Bitung. (Dokumentasi | Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terkait perekrutan tenaga kerja.

Perusahan yang bergerak dibidang pengelolaan logam berat itu membuka secara langsung perekrutan di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Jl. Stadion Duasudara, Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bitung Rahmat Dunggio menyatakan, lowongan kerja yang dibuka  selama tiga hari.

“Lowongan kerja dibuka selama tiga hari. Mulai dari tanggal 15, 16, dan 17 Oktober 2024,” beber Rahmat.

Ia berharap, kesempatan itu agar dimanfaatkan oleh para pencari kerja (Pencaker) di Bitung. Mengigat, katanya, penerimaan tenaga kerja saat ini dibuka besar-besaran.

“Ada 6 posisi yang dibutuhkan. Yaitu, operator excavator, loader, DT 10 bola, grader, forklip dan welder,” ucapnya.

Untuk persyaratan kerja, bebernya, usia maksimal 45 tahun, pas foto 3×4, KTP, Kartu Keluarga, kartu tanda pencari kerja, SKCK, Ijasah, SIM BII Umum, CV dan surat lamaran serta memiliki email pribadi.

Rahmat juga menjelaskan, kerjasama dengan PT IWIP ini sudah kedua kalinya dengan Pemkot Bitung.

“Ini tidak terlepas dengan peran Walikota Bitung Maurits Mantiri. Sehingga PT IWIP bisa kembali membuka lowongan kerja di Kota Bitung,” pintanya sembari mengatan, klasifikasi dari 6 kebutuhan PT IWIP paling banyak ada di Bitung.

Sementara itu, HR Recruitment Supervisor Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) Ilham Fajar mengatakan, saat inim kebutuhan tenaga kerja perusahan lagi tinggi.

Sehingga, kata Ilham, pihaknya langsung turun ‘gunung’ atau jemput bola dengan membuka lowongan pekerjaan di Kota Bitung.

“Perusahan sedang buka lowongan besar-besaran saat ini. Nah, tenaga kerja dari Bitung sebelumnya banyak yang memiliki klasifikasi. Mungkin karena Bitung juga salah satu kota industri sehingga banyak yang lebih berpengalaman dan cocok dengan kami,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *