Tampil Perkasa Saat Debat Pertama, Ini Visi-Misi Paslon Nomor Urut 1 FDW-TK

MINSEL,SULAWESION.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), nomor urut 1, Franky Donny Wongkar SH – Theodorus Kawatu (FDW-TK), tampil perkasa pada Debat Kandidat pertama yang diselenggarakan KPU Minsel di gedung DPRD Minsel.

Paslon FDW-TK mampu menjelaskan secara rinci visi-misi dan program kerja 5 tahun untuk membangun Kabupaten Minsel kedepan.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, paslon FDW-TK merumuskan salah satu Visi diantaranya, terwujudnya Kabupaten Minsel yang Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan.

Kata Cabup FDW, dari Visi yang besar ini ia bersama Cawabup TK merumuskan dan mengembangkan 8 misi di antaranya,

1. Pendidikan :

 

Lanjutkan dan tingkatkan kualitas dan kesejahteraan guru, pendidikan karakter, beasiswa, sarana prasarana terhadap pemuda dan olahraga.

2. Kesehatan:

Lanjutkan dan tingkatkan kualitas tenaga medis, pelayanan publik prima, perlindungan kesehatan BPJS dan fasilitas kesehatan.

3. Ketenagakerjaan:

Lanjutkan dan tingkatkan kualitas bagi pengusaha, membuka balai latihan kerja, bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk magang kerja ke Jepang dan Cina, mempermudah investasi masuk yang kemudian memperkerjakan banyak tenaga kerja lokal.

4. Kesejahteraan Sosial:

Lanjutkan dan tingkatkan bantuan sosial berkeadilan, bantuan dan insentif untuk pekerja keagamaan, pekerja rentan dan lansia, dan pendampingan tenaga kerja dengan keahlian khusus

5. Pementasan Kemiskinan:

Lanjutkan dan tingkatkan produktivitas masyarakat, bantuan bahan pokok, bantuan untuk disabilitas, korban bencana dan Jamkesda

6. Pertanian dan Perikanan :

Lanjutkan dan tingkatkan kegiatan bimtek, pelatihan usaha tani dan nelayan serta bantuan alat mesin pertanian (Penyulingan Nilam), asistensi usaha tani, bantuan bibit, pupuk dan obat-obatan

7. Pariwisata :

Lanjutkan dan Tingkatkan pembangunan infrastruktur ke lokasi pariwisata, pelatihan pemandu wisata dan transformasi digital ke sektor pariwisata akan diutamakan

8. Koperasi dan UMKM :

Lanjutkan dan tingkatkan industri kecil, koperasi dan UMKM agar naik kelas, berorientasi ekspor, bantuan alat mesin dan modal akan terus digalakkan serta pemberdayaan ekonomi kreatif bagi kaum milenial.

“Pada tanggal 27 November kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Minsel kalau ingin melanjutkan perubahan di Minsel pilihlah nomor Satu karena nomor Satu sudah teruji dan pasti melanjutkan pembangunan 5 tahun kedepan,” ajak FDW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *