Paslon Hengky – Randito Potensi Unggul di Debat Kedua

Paslon Hengky - Randito saat tampil di debat perdana. (Dokumentasi | Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Hengky Honandar – Randito Maringka dinilai punya potensi bakal unggul di debat kedua Pilkada Bitung.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Bitung Arham Lakue, Sabtu (19/10/2024).

Bacaan Lainnya

“Kalau dilihat dari lima tema debat yang ditetapkan KPU, harusnya paslon Hengky – Randito akan lebih unggul di debat kedua nanti,” ucapnya sembari mengatakan, tidak mengucilkan paslon yang lain.

Tema debat pertama ialah tentang, Infrastruktur tata ruang, kependudukan, perikanan kelautan, reformasi birokrasi dan korupsi.

Arham menilai, Hengky – Randito memiliki kompetensi mempuni di bidang perikanan kelautan, reformasi birokrasi dan infrastruktur tata ruang.

“Pak Hengky kan saat ini maju sebagai petahana. Sehingga tahu persis tentang kebutuhan yang perlu dipenuhi dalam rangka memastikan terciptanya perbaikan tata kelola pemerintahan,” bebernya.

Hal yang sama juga, kata Arham, dengan Randito Maringka yang saat ini memang diketahui sebagai pelaku pengusaha perikanan di Bitung.

“Pasti Randito mengetahui secara detail soal bagimana arah dan konsep perikanan di Bitung tanpa mengesampingkan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat tentang ekonomi biru yang telah digagas selama ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia yakin Hengky – Randito paslon nomor urut 2 itu akan menguasai tema debat pekan depan.

“Bisa dibilang debat nanti akan berbeda dengan debat perdana lalu. Karena dari meteri yang ada bisa dibilang dikuasai oleh Hengky – Randito,” tukasnya.

Diketahui debat kedua nanti digelar KPU pada 22 Oktober 2024 di Kantor DPRD Kota Bitung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *