Pemkab Maros Terima Rombongan Studi PKA Makassar

MAROS,SULAWESION.COM— Pemerintah Kabupaten Maros melakukan penerimaan rombongan studi lapangan kinerja organisasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan IV PPSDM Kemendagri Regional Makassar. Penerimaan tersebut digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis (8/9/2022).

Pada acara penerimaan rombongan PKA tersebut turut dihadiri Asisten I Pemerintahan Kabupaten Maros, Andi Agustam dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa, Idrus. Selain itu juga hadir Plt Kepala Disdukcapil Maros, Laurensius Nongkese.

Bacaan Lainnya

Asisten I Pemkab Maros, Andi Agustam yang membacakan sambutan Bupati Maros mengucapkan, selamat datang kepada rombongan yang hadir. Dirinya juga menyampaikan beberapa potensi yang dimiliki Kabupaten Maros.

“Dari segi sumber daya, Kabupaten Maros memiliki beberapa keunggulan. Seperti sumber daya tambang, sumber daya batu bara, marmer, kampling dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada bidang pertanian, Kabupaten Maros memiliki potensi yang sangat baik. Diantaranya padi, cabe, jagung dan masih banyak hal lainnya.

“Kita juga punya wisata unggulan yang terus dikembangkan. Ada taman prasejarah leang-leang, taman wisata bantimurung, wisata sungai rammang-rammang dan pantai kuri,” sebutnya.

Di hadapan para peserta, Agustam berharap, kunjungan ke Maros bisa benar-benar memberi manfaat bagi peserta PKA.

“Semoga bisa menjadi pembanding. Bisa menjadi inovasi bagi peserta dalam mengaktualisasikan aksi perubahan kinerja organisasinya. Sehingga adopsi dan adaptasi, serta keunggulan strategi bisa diimplementasikan di tempat tugasnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Makassar, Fahsul Falah menyebutkan, jumlah peserta PKA angkatan IV ini sebanyak 40 orang. Dengan rincian, 4 orang dari Kabupaten Bulukumba, 11 orang dari Kabupaten Bone, 5 orang dari Selayar, dan terbanyak dari Kabupaten Sinjai yakni 20 orang.

“Total ada 40 peserta dan 8 pendamping. Dalam kunjungan ini, bentuk-bentuk strategi peningkatan kualitas kinerja organisasi pemerintahan akan dijadikan rujukan dalam penyusunan aksi perubahan,” jelasnya.

Ia menbahkan, kegiatan study lapangan angkatan ke IV ini akan berlangsung selama 4 hari dan dibagi pada 4 lokus. Antara lain, kelompok I Dinas PTSP Kabupaten Maros, kelompok II Disdukcapil Kabupaten Maros, kelompok III sekretariat daerah Kabupaten Maros, dan kelompok IV Dinas PMD Kabupaten Maros.

Indra Sadli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *