Berkunjung ke Insil Dan Konarom, Limi Mokodompit Ajak Masyarakat Bertani

 

BOLMONG, SULAWESION.COM — Pejabat (Pj) Bupati Ir. Limi Mokodompit MM, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong). Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk Mengajak langsung masyarakat bertani.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Desa Insil bersatu, Kecamatan Passi Timur, Selasa 6 September 2022 dan juga di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Utara, Rabu, 7 September 2022.

Kunker yang di laksanakan bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong tak lain, yakni mewujudkan ketahanan pangan desa.

Di awal sambutannya, Limi Mokodompit menyampaikan bahwa Bolmong bukan daerah perdagangan, bukan daerah industri, bukan daerah jasa tetapi adalah daerah pertanian.

kehormatan rakyat Bolmong ada disektor pertanian. Maka kebijakan-kebijakan harus mengedepankan sektor pertanian dan menjadikan menjadikan pertanian sebagai sektor Perekonomian.

“InsyaAllah kedepannya kalau bisa bersama-sama dengan seluruh rakyat Bolaang Mongondow, maka hal pertama adalah pertanian karena itu harga mati bagi saya,” terangnya.

Menurut Bupati Limi, program tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, kemudian Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang dibalut dengan Program ‘Mari Jo Ba Kobong’.

“Mari sama-sama kita hidupkan terus, semangat kita untuk Mononggoba, semangat berkebun,” sebut Limi.

Bupati Limi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Insil bersatu dan masyarakat Konarom bersatu.

“Yang datang hari ini bukan sebagai acara seremonial tanam menanam. Tapi bagaimana kita wujudkan bukan hanya ketahanan pangan, tapi kedaulatan pangan,” ucapnya.

Setelah menanam hortikultura bersama masyarakat petani desa Insil Bersatu dan masyarakat Konarom bersatu, Bupati Limi melanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan masyarakat.

Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit juga memberikan bantuan berupa saprodi kepada perwakilan masyarakat yang hadir.

(Advetorial)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *