Dispora, DPRD dan KONI Kotamobagu Mengelar Rapat Terkait Porprov, Ini Yang Dibahas

Suasana rapat bersama Dispora Kotamobagu bersama DPRD Kotamobagu dan pengurus KONI Kotamobagu

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM — Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) menggelar pertemuan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kotamobagu.

Pertemuan tersebut dalam rangkan membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke – XI yang akan digelar pada November 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut yang digelar di gedung DPRD Kotamobagu, turut di hadiri Pimpinana DPRD Kotamobagu, yang juga selaku ketua KONI Kotamobagu Meidy Makalalag, dan di dampingi anggota DPRD Anugrah Bagie Chandra Gobel (ABG) dan seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor), Senin (10/10/2022).

Kepala Dispora Marham Anas Tungkagi SE menjelaskan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut rapat atau pertemuan sebelumnya.

“Nah, rapat hari ini sudah mengerucut ke persiapan teknis, termasuk pembahasan batas pemasukan nama-nama atlit yang akan turun di Porprov paling lambat tanggal 15 bulan ini.

Sehingga dalam rapat ini kami pertegas kepada seluruh pengurus cabor untuk segera memasukan nama atlit sudah melalui TC dan latihan untuk segera dikirim ke KONI Provinsi selaku panitia kegiatan,” jelas Anas.

Lebih lanjut Anas menjelaskan, pertemuan tersebut juga sebagai wadah untuk sharing dengan para pengurus cabor, termasuk pembahasan soal anggaran.

“Yang jelas, pemerintah daerah dan KONI Kotamobagu sangat merespon apa yang sudah disampaikan pengurus cabor dalam rapat tadi, mudah-mudahan dana hibah yang akan dikucurkan ke KONI melalui Dispora lewat APBD Perubahan, akan secepatnya direalisasikan untuk kebutuhan kontingen dalam Porprov nanti,” ujarnya.

Anas menambahkan, jika anggaran untuk kontingen yang akan mengikuti Porprov tahun ini, bisa dikatakan belum terlalu besar.

Namun jumlah tersebut masih lumayan jika dibandingkan dengan anggaran Poprov tahun lalu, selain itu bagi Atlit berprestasi akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kotamobagu dan KONI.

“Untuk Porprov tahun ini anggaran yang dialokasikan sebesar satu miliar rupiah. Hal ini masih lumayan jika dibanding Porprov tahun lalu yang anggarannya hanya enam ratus juta rupiah. Porprov tahun ini jumlah atlit kita dua kali lipat dari sebelumnya, sehingga jika anggarannya lebih dari satu miliar akan lebih bagus, namun demikian anggaran tahun ini akan kita maksimalkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *