Ganjar Pranowo – Airlangga Hartarto Dijagokan, Ini Pandangan Golkar dan PDIP Bolmut

Ketua DPC PDIP Bolmut Amin Lasena dan Wakil Ketua DPD Golkar Bolmut Rusmin Mokodompit | Frans Ali

BOLMUT, SULAWESION.COM  – Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA baru-baru mengeluarkan hasil surveinya tentang pasangan Capres potensial 2024.

Adalah Ganjar Pranowo – Airlanggar Hartarto dinilai sebagai pasangan yang tak terkalahkan di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Ganjar Pranowo sebagai kader PDIP sementara Airlanggar Hartarto adalah Golkar sekaligus Ketum DPP Golkar.

Lantas bagaimana reaksi dari kader Golkar di daerah baik Golkar maupun PDIP terhadap pasangan Ganjar Pranowo – Airlangga Hartarto?.

Seperti di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dua partai ini menyikapi wacana Ganjar Pranowo – Airlangga Hartarto berpasangan di Pilpres 2024.

Golkar Bolmut mengatakan, masih menjunjung tinggi keputusan munas untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres pada pemilu 2024.

Hal ini di tegaskan oleh Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolmut, Rusmin Nur Mokodompis lewat Via telepon, Sabtu (15/10/2022).

“Sampai dengan saat ini DPP Partai Golkar Belum ada keputus untuk pasangan Capres dan Cawapres, sehingga DPD II Partai Golkar Masi Komitmen untuk mendukung serta memenangkan Airlangga Hartarto Sebagai Capres pada pemilu 2024 nanti,” tegas Rus.

BACA JUGA: Survei LSI, Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto Teratas, Begini Tanggapan Kader Golkar Sulteng

“Kalu pun di kemudian hari ada perubahan dan itu sudah menjadi keputusan bersama DPP Partai Golkar kami pengurus DPD II Partai Golkar siap untuk mendukung apa yang sudah menjadi keputusan DPP,” sambungnya.

Sementara itu disisi lain Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolmut, Amin Lasena saat dikonfirmasi pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto dirinya masi berpegangan dengan amanat Kongre.

“Kami semua jajaran Partai diminta untuk bersabar, menunggu keputusan Ibu Ketua Umum, karena amanat Kongres telah memutuskan masalah calon Presiden dan Wakil Presiden itu adalah Prioregatif Ketua Umum,” kata Amin.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo – Airlangga Hartarto Diunggulkan Survei LSI, Politisi PDIP Minahasa: Terlalu Dini Berpendapat

Lanjutnya, DPC tidak bisa mendahului Keputusan DPP.

“Apa pun yang menjadi keputusan DPP, prinsipnya kita punya target menang, kita tunggu saja,” tutup Amin Lasena.

 Frans Ali | Guesman Laeta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *