Pengurus MD KAHMI Maros Dilantik, Nurhasan : Siap Jalankan Program Pemerintah Daerah

Koordinator Presidium MD KAHMI Maros Periode 2022-2027 terpilih, Nurhasan saat menerima bendera petaka | Indra Sadli

MAROS,SULAWESION.COM— Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Maros periode 2022 – 2027 resmi  dilantik, Senin, (24/10/2022). Pengambilan sumpah dan janji dilakukan oleh Presidium Kahmi Sulsel, Mustari Mustafa di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Dalam arahan dan sambutannya, Mustafa berpesan agar KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan dapat menjadi organisasi yang mandiri.

“Dapat berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam mengelola sumber daya yang ada,” ucapnya.

Koordinator Presidium MD KAHMI Maros Periode 2022-2027 terpilih, Nurhasan menuturkan bahwa pengurus sudah siap bekerja. Berbagai program kerja telah disiapkan. Selanjutnya akan dimatangkan lalu dijalankan.

“Ada beberapa program yang telah kita siapkan, seperti pada Destinasi wisata,” katanya.

Selain itu, Cacang sapaan akrabnya juga menuturkan, Sebagaimana yang disampaikan Bupati Maros, bahwa Pemerintah Daerah sangat membuka pintu untuk berkolaborasi, sehingga ini menjadi kesempatan untuk seluruh pengurus bersama-sama bergerak untuk melakukan serangkaian agenda.

“Kita tentunya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, khususnya maros. Ada 26 bidang termasuk ekonomi kreatif, bisnis digital dan perlindungan konsumen,” bebernya.

Tak hanya itu, empat stasiun di Maros juga akan diberdayagunakan untuk masyarakat setempat.

“Terutama untuk pemberdayaan UMKM masyarakat sekitar, semoga segera ada pembicaraan dengan pihak balai kereta api,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam berharap pengurus KAHMI yang baru dapat memberikan gagasan untuk pembangunan di Kabupaten Maros.

“Kita sangat terbuka untuk KAHMI, semoga kolaborasi dan kerjasama bisa terjalin kedepannya,” tutupnya.

Agenda ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Pemkab Maros dan dirangkaikan dengan penyerahan buku secara simbolis (*)

ISP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *