Satgas DPU Makassar dan Lurah Tabaringan Kolaborasi Bersihkan Drainase

masyarakat kelurahan tabaringan saat melakukan kerjabakti | foto: Iyan

MAKASSAR, SULAWESION.COM—Lurah Tabaringan bersama Tim Satgas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar membersihkan drainase, Selasa (25/10/2022).

Langkah ini dilakukan Lurah Tabaringan sebgai tindak lanjut dari instruksi Camat Ujung Tanah  Chaidar Said yang menekankan kebersihan lingkungan dan saluran drainase.

Bacaan Lainnya

Meski  begitu, kata Lurah  Tabaringan Haryani Sayuti kegiatan bersih-bersih drainase  di wilayahnya telah menjadi agenda rutinitas

“Kegiatan ini rutin dilkaukan dalam upaya mengembalikan fungsi drainase sebagai saluran air yang dapat berfungsi secara normal,” ujar Haryani Sayuti.

Dikatakanya Haryani Sayuti dengan kegiatan ini diharapkan agar kiranya masyarakat yang berdomisili di area Kelruahan Tabaringan dapat menjaga kebersihan.

Ia mengingatkan agar masyarakat saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Saya berharap pada kegiatan kali ini,  bersama tim satgas kebersihan terus dapat meningkatkan kepeduliannya  terhadap lingkungan yang bersih dan terhindar dari banjir,” pungkas Lurah Tabaringan.

BACA JUGA: DPU Makassar Keruk Drainase di Jalan Urip Sumoharjo

Sementara itu ketua RT 03, Hasma bersama warga berterimakasih banyak atas perhatian dari pihak satgas PU dan Kelurahan untuk membersihkan.

”Kami mewakili Warga juga berterimakasih kepada pihak Lurah dan Satgas PU Kota Makassar atas kekompakan dan kerja samanya guna mengkeruk serta membersihkan Drainase,” pungkasnya.

Iyan Cahyadi | Guesman Laeta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *