DPRD Bolsel Gelar Coaching Clinic Ranperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah tahun 2022

BOLSEL, SULAWESION.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar acara Coaching Clinic Ranperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah tahun 2022.

Acara yang digelar di Hotel Quality Manado itu, di buka oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang diwakili oleh Asisten, Alsyafri U Kadullah, Jum’at (28/10/2022).

Bacaan Lainnya

Terpantau, Acara diawali dengan laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Irwan sakula.

Saat diwawancarai oleh awak media, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olli, mengatakan, hasil pajak merupakan bagian dari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sehingganya, pemerintah Daerah dilarang melakukan pungutan diluar yang telah ditetapkan Undang-undang, atau ditetapkan melalui Perda,” kata Arifin.

Selanjutnya Arifin juga menegaskan, Alokasi pajak dan Retribusi Daerah merupakan salah satu komponen sumber pendapatan yang sangat penting, guna membiayai penyelenggaraan Pemda untuk menetapkan otonomi daerah yang luas, nyata, dan bertanggungjawab.

“Juga dapat membiayai pembangunan sehingga terbuka luas kesempatan kerja, oleh karena itu pendapatan masyarakat semakin meningkat,” pungkas Arifin.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Bolsel, dan beberapa OPD terkait.

WandaNabu/Advertorial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *