Kabupaten Paser Studi ke Dinas Pariwisata Makassar Terkait Kawasan Objek Wisata

Kepala Dinas Pariwata Makassar dan Kepala Dinas Pariwisata Kabuapten Paser saling tukar cendramata didampingi masing-masing staf saat pertemuan | foto: Iyan Cahyadi

MAKASSAR, SULAWESION.COM – Geliat Dinas Pariwisatan (Dispar) Kota Makassar selama ini mendapat perhatian dari daerah luar. Salah satunya dari Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

Melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kedatangan tim ini untuk mendalami sistem pengelolaan yang terintegrasi dalam kawasan objek wisata yang dikelola masyarakat dalam bentuk kelompok wisata (POKDARWIS).

Bacaan Lainnya

Pertemuan digelar di kantor Dispar Makassar ini juga membahas mengenai  kelompok sadar wisata.

Kepala Dispar Makassar Muhamamd Roem menjelaskan  mengenai pariwisata kota Makassar hingga event nasional maupun internasional yang di selenggarakan di Makassar.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Muksin yang mendapat sambutan hangat mengapresiasi pertemuan dengan Dispar Makassar itu.

“Kami mengapresiasi sambutan Kepala Dinas Pariwisata Makassar. Dari sini kami banyak mendapat referensi  baru yang kelak dapat diterapkan di Kabupaten Paser kedepan,” kata Muksin.

Muhamamd Roem pada kesempatan ini juga mengajak Kabupaten Paser untuk berkolaborasi dan berpartisipasi di kegiatan F8 yang akan digelar pada 7 – 11 September 2022 nanti.

Muksin menyambut baik ajakan tersebut dan berencana mengirim duta budaya untuk berpartisipasi pada pagelaran F8 Makassar september nanti.

Iyan Cahyadi | Guesman Laeta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *