Hidupkan UMKM, Sekretariat DPRD Makassar Gelar Rakor di Longwis Jincheng

MAKASSAR, SULAWESION.COM— Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar rapat koordinasi, di Lorong Wisata (Longwis) Jincheng, Jl Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Senin (28/11/2022).

Rakor dipimpin langsung Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal, didampingi para Kabag dan Kasubag dan staf.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, Dahyal menjabarkan tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di akhir tahun 2022 nanti. Ia juga mengungkapkan rasa antusiasnya melakukan kegiatan rapat di Lorong Wisata Jincheng sekaligus mendukung UMKM.

“Kita akan mendukung ULP untuk pengadaan kebutuhan di lorong wisata seperti pengadaan makan dan minum. Kalau perlu kita bisa terus rapat koordinasi di rumah-rumah warga sambil makan siang untuk menghidupi UMKM warga yang ada di lorong,” terang Dahyal.

Sementara, Liana Sari selaku Lurah Mampu, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sekretariat DPRD Kota Makassar.

“Buat saya, kunjungan ini membuat warga senang dimana usaha kami di lorong tidak percuma dan usaha kami dapat berputar yang tadinya mandat menjadi bisa diketahui semua orang,” kata Liana Sari.

Ia juga berharap agar Lorong Wisata Jincheng ini bisa diperkenalkan ke semua kerabat. “Tolong teman-teman yang lain untuk diperkenalkan kepada kerabat-kerabatnya bahwa di Lorong Jincheng ini adami UMKM-nya, adami tanaman-tanaman apotik hidupnya, ada juga lobster air tawarnya. Siapa tau bisa singgah dan membeli hasil dsri usaha-usaha kami,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *