Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Lepas Jalan Sehat Tallo Fest

MAKASSAR, SULAWESION.COM— Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melepas dan mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Tallo, Minggu (20/11/2022). Tallo Fest ini dihadiri ribuan masyarakat Tallo dari 15 kelurahan.

Politisi Partai NasDem itu menyampaikan respek kepada Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, yang menyelenggarakan kegiatan positif rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-415 Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan jalan sehat ini penuh manfaat. Di kegiatan ini berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tallo, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, zumba bersama, dan pameran kuliner hasil UMKM warga Makassar. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh pemerintah kecamatan lainya,” kata Rudianto.

Di hadapan ribuan masyarakat Tallo, Rudianto juga menyampaikan bahwa asal muasal Makassar berawal dari Kerajaan Tallo.

Pada abad ke-16, kata dia, Tallo merupakan salah satu kerajaan terbesar bersama Gowa. Olehnya, kedua kerajaan dikenal dengan kerajaan kembar, Gowa-Tallo. Kedua kerajaan itu tidak bisa dipisahkan dan selalu bekerja sama.

“Asal muasal Makassar itu dari Tallo. Dari Tallo untuk Makassar,” tambah Rudianto saat menyapa masyarakat.

Rudianto juga ikut senam zumba bersama Camat Tallo dan warga. Tampak orang nomor satu di DPRD Makassar itu antusias mengikuti gerakan dari instruktur di atas panggung.

“Hari ini saya senang sekali. Jika kemarin kami hanya kirim mesin cuci dan TV, maka hari ini saya tambahkan hadiahnya satu unit motor lagi,” ujar Rudianto.

Sementara itu, Camat Tallo, Alamsyah Sahabudin, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Makassar.

Kegiatan jalan santai ini di mulai dari Jalan Ade Irma menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Sunu, Jalan Arif Hakim, dan kembali finis di Jalan Ade Irma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *