Pimpin EPRA Akhir Tahun, Wongkar Optimis Anggaran akan Terealisasi dengan Baik

 

MINSEL, SULAWESION.COM – Di sela sela kesibukan yang sangat padat, baik dalam pelayanan Gerejawi maupun Partai Politik, sosok Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH tetap tidak pernah lupa dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya sebagai Kepala Daerah di tanah Toar-Lumimuut paling Selatan Minahasa, Kamis 1 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Buktinya, FDW sapaan akrabnya, yang juga pernah tercatat sebagai Wakil Bupati Minsel Periode 2016-2021 ini, tetap memperhatikan serta memprioritaskan perhatiannya kepada kinerja masing-masing Kepala SKPD.

Lihat saja agenda di setiap awal bulan berjalan. Suami tercinta anggota DPRD Minsel harus Elsye W. Sumual ini, selalu mengecek penyerapan serta pengawasan anggaran yang ada di setiap SKPD. Ini dilakukan dalam bentuk Rapat Koordinas Evaluasi Dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Rakor-EPRA).

“Kitakan sudah sepakat bahwa setiap awal bulan akan dilakukan Rapat Koordinasi EPRA. Maka hal ini, akan saya lakukan secara terus menerus. Jika Rakor setiap bulan ini sudah membawa dampak yang baik, maka kedepan kita bisa buat setiap dua bulan sekali. Kalau juga, dua bulan sekali kong semakin baik, maka Rakor Epra bisa kita lakukan setiap tiga bulan sekali,” tegas ayah tercinta dari Inri, Rael dan Eldo Wongkar ini saat memimpin Rakor EPRA awal Bulan Desember (01/12) di Gedung Lantai IV Pemkab Minsel. Oleh karena itu, FDW sapaan akrab Bupati Minsel meminta agar semua SKPD harus dan wajib memperhatikan penyerapan anggaran, kemudian dievaluasi secara internal realisasi anggarannya.

“Saya optimis anggaran yang ada pada program dan kegiatan di setiap SKPD bisa terealisasi hingga akhir Desember mendatang dengan baik. Kalau hal ini dapat kita maksimalkan, maka Minsel akan menjadi daerah yang lebih baik. Begitu seterusnya,” ujar mantan Direktur LBH Manado ini. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, MTh, Sekdakab Minsel Glady N. Kawatu, SH, MSi, Assisten II Setdakab Minsel, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kabag, para Camat, Kepala Seksi/Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Para Bendahara OPD.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *