Damkar Kotamobagu, Mencatat 20 Kali Terjadi Kebakaran, Berikut Daftar Namanya

Kebakaran terjadi di Kelurahan Gogagoman Kotamobagu menghanguskan warung sembako di Jalan Bogani | Ali Mokoginta

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Menjelang akhir tahun, dari bulan Januari hingga tanggal 29 Desember 2022, tercatat 20 kali terjadi kebakaran di wilayah Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu melalui Kepala bidang (Kabid) Damkar Erwin Sugeh, Kamis (29/12/2022).

Bacaan Lainnya

“Dari bulan Januari hingga menjelang akhir bulan Desember 2022, tercatat 20 kali terjadi musibah kebakaran di wilayah Kotamobagu, dan satu kali di wilayah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yaitu di wilayah Modayag timur lebih tepatnya di Jalan Kaliputi,” jelas Erwin.

Lebih lanjut Erwin mejelaskan, selain di Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), juga sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait pemadaman kebakaran sebagian wilayah Boltim.

Sehingga pada saat terjadi musibah kebakaran di wilayah Boltim, Tim Damkar Kotamobagu, pada saat menerima laporan, langsung menuju ketempat Tempak Kejadian Kebakaran (TKK).

“Dari total kerugian untuk sementara mecapai Rp 106.500.000, nilai kerugian ini belum keseluruhan karena yang lain masih dalam perhitungan,” ujarnya lagi.

Selain itu Erwin menambahkan, dari data tersebut untuk penanganan kebakaran sesuai, Standar Operasional Prosedur (SOP), dari total tersebut 15 tiba di lokasi mencapai 100 persen.

“Terkecuali di wilayah Boltim dikarenakan memakan waktu, sekitar 25 menit sampai ke TKK karena terkendala jarak, selain itu terkendala karena akses jalan,”ujarnya lagi.

Erwin menghimbau kepada seluruh masyaraka di wilayah Kotamobagu, jika berpergian keluar rumah atau Daerah, dipastikan semua peralatan listrik dan konfor dalam keadaan mati.

Selain itu menjelang pergantian tahun 2022 ini, usahakan jangan sampai terjadi kebakaran akibat petasan dan kembang api.

“Karena pengalaman dari tahun sebelumnya, pernah terjadi kebakaran akibat petasan dan kembang api, salin itu di tahun ini terjadinya kebakaran didominasi akibat korsleting listrik.

Oleh sebab itu jika melihat ada potensi terjadi kebakaran, langsung menghubungi Call Center posko Damkar Kotamobagu dengan menghubungi nomor telefon 0434 25111,”pungkasnya.

Berikur Daftar Terjadinya Kebakaran Di Wilayah Kotamobagu Tahun 2022.

Pada hari  Rabu, 12 Januari 2022 rumah milik keluarga Abi Kobandaha lingkungan 05, RT 20, Kelurahan Gogagoman, tepatnya kompleks lapangan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, terjadi pada pukul 22.14 Wita dengan berpenghuni Dua Orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *