Advertorial

Pontoh: Kabag Humas Buat Terobosan Baru, Pemda Kerja Sama Dengan TP-PKK Gelar Bimtek Keprotokolan

Bupati saat sambutan kegiatan keprotokolan

SULAWESION.COM,MANADO– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara [Bolmut] menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Keprotokolan yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado, Minggu (13/10/2019).

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP bersama Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan dan Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE.

Bupati dan Wabup bersama tim PKK dan Humas Pemkab Bolmut

Kegiatan akan digelar selama tiga hari kedepan itu di buka secara resmi oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, yang diikuti para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, dan pimpinan Perangkat Daerah bersama Isteri.

Perlu diketahui kegiatan bimtek keprotokolan ini baru pertama kali digelar oleh Kabag Humas dan protokol yang baru, sebagai trobosan awal untuk peningkatan kualitas keprotokolan dikabupaten Bolmut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bolmut Sriwahyuni Pontoh, S.Sos selaku Ketua Penyelenggara mengatakan Bimtek Keprotokolan bertujuan untuk peningkatan, pengembangan kapasitas dan kompotensi sumber daya manusia (SDM) Aparatur, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi di bidang keprotokolan.

Kabag Humas Bolmut

“Tujuanya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta di bidang keprotokolan, sehingga nantinya mampu menerapkan aturan atau tata cara dalam menyelenggarakan suatu acara yang berjalan tertib, lancar dan hikmad dengan memperhatikan ketentuan keprotokolan yang berlaku,” Kata Sriwahyuni.

Sementara itu, Bupati Bolmut dalam sambutannya mengapresiasi program dan kegiatan kehumasan di lingkungan Pemerintah Daerah yang optimal sehingga dapat memberikan citra positif.

“Kegiatan ini sebagai upaya mensinergikan program kegiatan kehumasan Pemda, sehingga dapat terbangun persepsi dan langkah konkrit yang saling mendukung peningkatan kualitas tugas-tugas keprotokolan,” Ungkap Depri.

Diharapkannya, dengan mengikuti Bimtek peserta mampu memahami tentang keprotokolan dan kehumasan yang selanjutnya dapat diaplikasikan.

Untuk itu, ia berpesan agar Bagian Humas dan Protokol harus mampu menjadi manager yang dapat mengatur jalannya kegiatan dengan baik dan memberikan pelayanan prima.

“Dibutuhkan pengetahuan, kemampuan dan sikap yang harus dimiliki dalam mendukung penguasaan kegiatan keprotokolan dengan menjunjung nilai sosial dan budaya bangsa serta daerah,” Pungkasnya.

Diketahui, peserta Bimtek akan dibekali dengan berbagai materi mulai dari tata tempat, tata upacara, tata penghormatan pada pimpinan daerah dan tamu daerah sampai etika berpakaian, table manner dan etika berbicara didepan publik.

Disampaikan oleh para narasumber dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara RI Sandra Erawanto, S.STP., M.Pub. Pol. dan Mega Putri, S.STP., MM.

[Frans Ali]

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top