Advertorial

SMP Satap Pangkusa Wakili Sulut ke Tingkat Nasional

Abd Nazarudin Maloho. Kadis Pendidikan Bolmut

SULAWESION.BOLMUT – Siswa SMP Satap Pangkusa, Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) atas nama Aisyah Maulana akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketingkat Nasional dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Yogyakarta.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut, Nazarudin Maloho yang ditemui media ini di ruang kerjanya (10/06/2019) menyampaikan bahwa ini prestasi gemilang anak daerah.

 

“Prestasi luar biasa dari SMP Satap Pangkusa, salah satu siswa atas Aisyah Maulana bisa menyisihkan saingannya di Provinsi hingga ke tingkat Nasional”, ujar Maloho.

 

Penetapan siswa Bolmut sebagai wakil Sulut ke tingkat Nasional ini berdasarkan surat keputusan  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bernomor 1535/D3/KP/2019. Tentang penetapan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional.

Aisyah Maulana

Kepala Dinas juga optimis jika Sulut akan juara di tingkat Nasional dalam OSN ini. “Kita juga optimis akan meraih prestasi di tingkat Nasional nanti”, harap Maloho.

 

Siswa atas nama Aisyah Maulana yang akan mewakili Sulut ke OSN di Yogyakarta ini dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang akan digelar dari tanggal 30 Juni sampai dengan 6 Juli 2019 nanti.

 

Menurut Kadis Nazarudin Maloho bahwa persiapan keberangkatan sudah final.

“Tanggal 29 Juni masih akan digodok di Provinsi dan berangkat tanggal 30 ke Yogya”.

 

Maloho juga menambahkan bahwa tanggal 12 sampai dengan 14 Juni Bolmut juga akan mengikutsertakan 8 siswa SD ke tingkat Provinsi Sulut dalam ajang O2SN tingkat Provinsi dan pihaknya juga optimis akan meraih prestasi juara.(adv)

 

Frans Ali Pontoh

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top