All Sport

Hasil Undian Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka

Timnas U16 Indonesia. (f: Istimewa)

KUALA LUMPUR – Undian Piala Asia U-16 2020 dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (18/6/2020), mulai pukul 13.30 WIB. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berada di pot 2 bersama Australia, Korea Utara dan Oman.

Timnas Indonesia U-16 diharapkan tergabung di dalam grup ringan, yang memungkinkan mereka melenggang ke putaran berikutnya. Akan tetapi, undian tidak selalu mengikuti keinginan. Timnas Indonesia U-16 tergabung ke dalam grup neraka.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D, bersama juara bertahan Jepang, Arab Saudi, dan China. Setiap lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup D memiliki kualitas yang sangat bagus. Jepang mungkin adalah yang paling berpengalaman di antara tim-tim lain di Grup D. Sebab, Jepang tiga kali menjadi juara Piala Asia U-16.

Selain Jepang, Arab Saudi juga punya sejarah manis di Piala Asia U-16, dengan dua kali keluar sebagai kampiun. Begitu juga dengan China yang dua kali menjadi juara Piala Asia U-16 (1992 dan 2004). Bahkan, Timnas Indonesia sudah pernah bertanding dengan China di kualifikasi dan berakhir dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Nadine si Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo dari  Sangihe

Sekarang tugas besar menanti tim asuhan Bima Sakti, saat Piala Asia U-16 2020 digelar di Bahrain, pada 25 November–12 Desember 2020. Piala Asia U-16 seharusnya dilangsungkan pada 16 September–3 Oktober 2020, tetapi pandemi virus corona (Covid-19) membuat pergelarannya harus diundur.

Pandemi juga membuat persiapan Timnas Indonesia U-16 jadi kurang ideal. Kendati demikian, itu bukan alasan untuk melempar handuk sebelum kompetisi dimulai. Bima Sakti dan para pemain asuhannya diyakini akan tampil maksimal, demi mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

Berikut hasil undian Piala Asia U-16 2020:

Grup A: Bahrain, Korea Utara, Iran dan Qatar.

Grup B: Tajikistan, Oman, Yaman dan Uni Emirat Arab.

Grup C: Korea Selatan, Australia, India dan Uzbekistan.

Grup D: Jepang, Indonesia, Arab Saudi dan China.

(okezone)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top