All Sport

Lima pemain batal diikutkan Piala Soeratin U 15, Orang Tua atlet ini kecewa

MAKASSAR – Pertandingan Sepak Bola Putaran Piala Soeratin U 17 dan U 15 yang berlangsung di Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 16 Februari – 1 Maret 2020, menjadi Pil pahit bagi lima pemain U 15 yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, lantaran batal dikutkan dalam laga ini.

Kelima pemain yang batal diikut sertakan ini masing – masing bernama Marcel Chrisyoel, Muhammad Rifky, Dody Irawan, Muh. Fajar Shadiq dan Noorman Yusuf A. Dimana sejak awal kelimanya masih menjadi bagian dari 25 pemain yang bakal diberangkatkan mengikuti Piala Soeratin U 15, sebagaimana surat yang dikeluarkan oleh Asosiasi PSSI Kota Makassar, namun setelah acara pelepasan justru kelima pemain ini batal diberangkatkan bersama 18 pemain lainnya.

Hamzah Agho salah satu orang tua yang anaknya batal diikutkan dalam pertandingan sepak bola Putaran Piala Soeratin U 15 yang berlangsung di Yogyakarta, sangat menyesalkan adanya lima pemain yang batal diberangkatkan tersebut.

“Siapa yang bakal bertanggungjawab tentang pemulihan mental secara psikologis terhadap ini anak – anak”, ucapnya.

Selain itu orang tua Noorman Yusuf A, yang merupakan salah satu dari 25 pesepak bola yang tercantum dalam surat yang dikeluarkan Asosiasi PSSI Kota Makassar, batal diikut sertakan dalam Pertandingan Piala Soeratin U 15, ini juga menyampaikan bahwa sampai pelepasan pun anaknya masih turut serta namun dipulangkan dan tidak ikut dalam pemberangkatan.

“Anak saya salah satunya dari 25 nama yang tercantum dalam surat yang dikeluarkan Asosiasi PSSI Kota Makassar mewakili Kota Makassar dan Provinsi Sulsel ikut Piala Soeratin U 15 tapi tidak diberangkatkan. Masa hanya karena Anggaran tidak ada pas keberangkatan lalu dipulangkan padahal anak saya sudah yakin bakal ikut serta karena hadir di pelepasan”, ketusnya.

Sementara Budiman pelatih U 15, saat dikonfirmasi mengatakan dirinya tidak punya kuasa untuk tetap mempertahankan lima pemain lantaran minimnya Anggaran yang tersedia kendati sejak awal ia terus memperjuangkan keberangkatan 25 pemain, namun hanya 18 pemain yang dapat diberangkatkan mengikuti Putaran Piala Soeratin U 15.

“Saya sudah berusaha memperjuangkan 25 pemain untuk tetap diberangkatkan dengan cara mencarikan sponsor namun tidak dapat juga. Sementara hanya 18 kuota yang dapat difasilitasi oleh ASOSIASI PSSI Kota Makassar. Karena itu 5 pemain batal diikutkan”, kata Pelatih U 15 ini melalui telefon seluler.

(Bob)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top