All Sport

Positif Corona, Cristiano Ronaldo Saksikan Latihan Timnas Portugal dari Balkon Hotel

LISBON Cristiano Ronaldo memang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Selasa 13 Oktober 2020 malam WIB. Namun, hasil tes itu tidak membuat Cristiano Ronaldo stres dan meninggalkan ingar-bingar sepakbola.

Dalam sebuah foto yang dirilis Federasi Sepakbola Portugal (FPF), Cristiano Ronaldo terlihat masih menyaksikan sesi latihan yang dijalani Tim Nasional (Timnas) Portugal dari balkon kamar hotel tempatnya menginap. Sekadar informasi, balkon kamar hotel Cristiano Ronaldo mengarah ke lapangan latihan skuad Seleccao das Quinas –julukan Portugal.

Cristiano Ronaldo

Tidak terlihat wajah cemas maupun stres dari Cristiano Ronaldo. Saat tahu mendapat sorotan kamera, pesepakbola 35 tahun itu mengacungkan jempol memberi tanda baik-baik saja, plus tersenyum lebar.

Sekadar informasi, Portugal akan menjalani matchday keempat Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021. Rencananya dini hari nanti di Stadion Jose Alvalade, Portugal akan menjamu Swedia.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa lama yang dibutuhkan Cristiano Ronaldo untuk lepas dari virus ini? Menurut salah satu dokter dan influencer ternama di Indonesia, Dokter Tirta, proses pasien bisa sembuh dari virus corona berbeda-beda. Hal itu tergantung kekuatan antibodi masing-masing.

BACA JUGA: Kritik Pedas Rossi untuk Yamaha YZR-M1: Rasanya Seperti Naik Kuda

Namun, atlet bisa sembuh lebih cepat dari orang umum karena mendapatkan makanan yang nutrisinya benar-benar terjaga. Ambil contoh winger PSG, Kylian Mbappe, yang hanya membutuhkan waktu sekira 12 hari untuk lepas dari Covid-19.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Mengingat pola makannya benar-benar terjaga, Cristiano Ronaldo diprediksi bisa lepas dari Covid-19 kurang dari 10 hari.

Cristiano Ronaldo

Satu hal yang pasti, Cristiano Ronaldo sudah dipastikan absen di dua laga terdekat Juventus. Sebut saja kontra Crotone pada akhir pekan ini dan laga perdana Grup G Liga Champions 2020-2021 versus Dynamo Kyiv, Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB.

Jika membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk penyembuhan, Cristiano Ronaldo bisa absen di laga selanjutnya Juventus saat menghadapi Hellas Verona (Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB) dan ketika menjamu Barcelona pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

BACA JUGA: Sempat Kesulitan Bernapas, Begini Kondisi Paulo Dybala Saat Ini

Meski begitu, masih ada berkah tersembunyi di balik kabar positifnya Cristiano Ronaldo. Momentum ini dapat dijadikan kesempatan winger-winger muda Juventus seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski untuk unjuk gigi.

(okezone)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top